BUMN Hadir - Kodim 0315/Bintan kenalkan senjata ke peserta SMN

id BUMN hadir, smn, pelindo I,pelindo III,kodim 0315/Bintan

Peserta SMN dari NTB saat diizinkan memegang senjata di Makodim 0315 Bintan, Senin (10/9). (Nurjali)

Senjata yang diperkenalkan adalah senjata yang biasa digunakan untuk perang

Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Kodim/0315 Bintan mengenalkan senjata laras panjang kepada peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Nusa Tenggara Barat (NTB) saat pelatihan bela negara di Markas Kodim 0315 Bintan Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Ri


“Senjata yang kita kenalkan adalah, senjata yang biasa digunakan oleh prajurit untuk di medan perang," kata Sersan Dua Citra Saputra yang memberikan materi pengenalan tersebut, kepada Antara, Senin.


Kegiatan pengenalan senjata tersebut sebagai bentuk partisipasi dalam kegiatan Siswa Mengenal Nusantara sebagai program BUMN hadir untuk negeri. Selain itu kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan motivasi kepada, anak-anak diusia pelajar untuk berminat bergabung bersama TNI.


Para peserta SMN dari NTB ini sangat antusias, mengikuti kegiatan tersebut dan banyak diantara peserta untuk bertanya agar lebih mengenal lebih dekat tentang senjata milik TNI tersebut. Selain dikenalkan tentang asal usul senjata tersebut, para peserta juga diperkenalkan tentang cara merakit senjata laras panjang, mulai dari membongkar hingga menyatukan kembali.

 

Para peserta SMN dari NTB ini juga diberikan kesempatan, untuk berfoto dan memegang senjata laras panjang yang biasa digunakan oleh prajurit TNI untuk berperang tersebut. 

 

Sementara itu Kepala staf Dandim (Kasdim) yang mewakili komandan Kodim 0315/Bintan Mayor CZI Slamet Wahyudi mengatakan Kodim yang memiliki peran untuk pembinaan teritorial, sangat mendukung kegiatan Pelindo di Kodim 0315 tersebut. Untuk itu dirinya mengatakan sangat siap, jika ada kegiatan-kegiatan serupa khususnya untuk kegiatan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan.

 

"Semoga apa yang didapat dari kegiatan di Kodim ini dapat diserap dan diterapkan nantinya," kata Kasdim Mayor CZI Slamet Wahyudi.

 

Usai melakukan beberapa rangkaian kegiatan selama dua hari di Markas Kodim 0315 Bintan, para peserta SMN dari NTB yang dibawa Pelindo III, juga diberikan sertifikat bela negara dari Komandan Kodim 0315 Bintan, yang diserahkan langsung oleh Kasdim 0315 Bintan mewakili Komandan Kodim 0315 Bintan - Letnan Kolonel Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa.

Kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri  dengan di Provinsi Kepri merupakan sinergi tiga BUMN yakni Perum LKBN Antara, Pelindo 1 dan Persero Batam. (Antara)

Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar