Penumpang Pelabuhan SBP Tanjungpinang 3.000 orang/hari

id penumpang,pelabuhan,sri bintan pura,tanjungpinang

Penumpang Pelabuhan SBP Tanjungpinang 3.000 orang/hari

Penumpang di pelabuhan Sri Bintan Pura Pelindo I Cabang Tanjungpinang perhari mencapai 3.000 orang. PT. Pelindo juga sudah menerapkan pembayaran nontunai (e-Pass) masuk ke pelabuhan. (Antara News Kepri/Ogen)

Saat ini pelabuhan SBP menjadi satu-satunya di Indonesia yang sudah menerapkan sistem nontunai
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - PT. Pelabuhan Indonesia I (Pelindo I) Cabang Tanjungpinang mencatat, jumlah penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau per hari berkisar 2.800 sampai 3.000 orang.

Manajer Bisnis dan Teknik Pelindo I Cabang Tanjungpinang, Khoirudin Lubis menyampaikan, jumlah tersebut merupakan gabungan dari penumpang yang berlalu lalang di pelabuhan domestik dan internasional setiap harinya.

"Kalau 'weekend' penumpang bisa mencapai 4000 orang perhari, cukup padat," ujarnya kepada Antara, Rabu.

Lanjut Khoirudin, saat ini pelabuhan SBP memiliki 66 armada kepala yang melayani pelayaran antarpulau dan luar negeri, seperti Singapura dan Malaysia.

Selain itu, dalam rangka mewujudkan pelayanan maksimal kepada masyarakat (penumpang), Pelindo I telah memberlakukan e-Birthing untuk jasa tambat kapal, e-Money untuk biaya masuk pelabuhan dan e-Pass untuk biaya masuk pelabuhan dengan menggunakan e-Money. E-Money dikatakan Khoirudin bekerjasama dengan Mandiri, Tap Cash dengan BNI dan Brizzi dengan BRI.

"Saat ini pelabuhan SBP menjadi satu-satunya di Indonesia yang sudah menerapkan sistem nontunai," imbuhnya.

Pelindo I ke depan juga akan menerapkan pelayanan e-Ticketing, e-Food dan e-Parking.

"Dalam waktu dekat akan kita launching," pungkasnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE