439 jamaah kloter 19 kembali ke Tanah Air

id haji,debarkasi,embarkasi,hang nadim,batam

439 jamaah kloter 19 kembali ke Tanah Air

Dokumentasi sejumlah jamaah calon haji dari Sumatera Utara memakai ihram saat tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah Arab Saudi. (FOTO ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

Sesuai dengan jadwal, hari ini jamaah haji Kloter 19 BTH harus meninggalkan Madinah. Dari Madinah diberangkatkan menuju Batam menggunakan penerbangan Saudi Arabian Airlines dengan nomor penerbangan SV 5122
Batam (Antaranews Kepri) - Sebanyak 439 jamaah haji kelompok terbang(Kloter) 19 Debarkasi Hang Nadim Batam, kembali ke Tanah Air dari Bandara Madinah pada Senin, sekitar pukul 9.00 waktu setempat.

"Sesuai dengan jadwal, hari ini jamaah haji Kloter 19 BTH harus meninggalkan Madinah. Dari Madinah diberangkatkan menuju Batam menggunakan penerbangan Saudi Arabian Airlines dengan nomor penerbangan SV 5122," kata Kepala Sub Bidang Informasi dan Humas Panitia Pelaksana Ibadah Haji Debarkasi Hang Nadim Batam, Syahbudi di Batam, Senin.

Seluruh jamaah Kloter 19 yang terdiri dari 199 orang asal Kabupaten Karimun, 175 orang asal Kota Batam dan 64 orang Kabupaten Bintan beserta seorang asal Kabupaten Meranti, Riau dan lima orang petugas Kloter diperkirakan mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim pukul 21.50 WIB.

Selanjutnya jamaah akan dipulangkan ke daerahnya masing-masing pada Selasa (18/9) kecuali jamaah haji Kota Batam.

Sedangkan jamaah asal Kota Batam diizinkan langsung kembali ke kediamannya.

Menurut Syahbudi, seluruh jamaah dalam kondisi relatif sehat.

Berdasarkan informasi petugas Kesehatan Haji Indonesia Kloter 19, Indrike Caesaria, seorang jamaah yang sempat dirawat di RSAS King Faisal Mekkah,Muhammad Tahir Abu telah kembali bersama rombongan.

Setelah dirawat selama enam hari di RS, Muhammad Tahir Abu asal Kabupaten Karimun dikembalikan ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekkah.

"Alhamdulillah, Jumat (14/9) Muhammad Tahir Abu sudah bergabung ke Kloter 19 BTH kembali," katanya.

Sementara itu, rencananya sejumlah pejabat daerah akan menyambut kedatangan jamaah kloter 19 di Debarkasi.

Pada musim haji 2018 Embarkasi Hang Nadim Batam memberangkatkan sekitar 11.000 orang jamaah dari empat provinsi yaitu Riau, Kepulauan Riau, Jambi dan Kalimantan Barat.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE