Bupati ajak masyarakat sinergi membangun konektivitas transportasi

id Bupati natuna

Bupati ajak masyarakat sinergi membangun konektivitas transportasi

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal (tengah berdiri) foto bersama insan perhubungan di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. (ANTARA News Kepri/Cherman)

Bupati mengatakan, peringatan Hari Perhubungan Nasional memiliki dua sisi manfaat yang tidak dapat di pisahkan.
Natuna (Antaranews Kepri) - Pemerintah Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau mengajak seluruh elemen masyarakat bersinergi untuk membangun konektivitas guna mewujudkan transportasi yang handal berkeselamatan bagi seluruh pengguna jasanya.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal mengatakan, hal ini sesuai dengan tema HUT Perhubungan yaitu Guyup Rukun Bangun Bangsa, agar pembangunan dapat berjalan dengan baik.

"Keberhasilan pembangunan pemerintahan tidak akan berhasil tanpa disertai jiwa kebersamaan dan gotong royong yang merupakan akar dari kebudayaan kita," kata Bupati saat memimpin upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-47 di Halaman Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Senin.

Bupati mengatakan, peringatan Hari Perhubungan Nasional memiliki dua sisi manfaat yang tidak dapat di pisahkan.

Pertama adalah terbentuknya jiwa Korsa serta kebersamaan seluruh anggota keluarga besar pada sektor perhubungan.

Selanjutnya yaitu terciptanya apresiasi stakeholder dan masyarakat terhadap organisasi dan insan perhubungan yang saat ini terus menjadi lebih baik dalam upaya meningkatkan keselamatan dan pelayanan jasa transportasi.

Bupati menambahkan, peringatan Harhubnas harus mampu mejadi momentum segenap insan perhubungan untuk terus berkarya dan bekerja sama dalam membangun bangsa seperti yang tercantum dalam alinea ke-4 pembukaan UU 1945.

"Sektor Perhubungan memiliki peran yang amat strategis dalam pembangunan. Hal ini tercermin dari tranportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan," ucapnya.

Karena itu, Bupati megatakan, untuk Sumber Daya Manusia (SDM), Dinas Perhubungan dituntut bekerja keras dan nyata dalam penyediaan sarana tranportasi sebagai penghubung daerah satu dengan daerah lainnya. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE