Lowongan CPNS Pemkot Batam untuk tiga bidang

id wali kota batam,muhammad rudi,lowongan,CPNS,batam,formasi

Lowongan CPNS Pemkot Batam untuk tiga bidang

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. (ANTARA News Kepri/Pradanna Putra)

Batam (Antaranews Kepri) - Sebanyak 363 lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Batam mulai dibuka Rabu, dirancang untuk mengisi tiga bidang yakni tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Dari 363 formasi yang dibuka, sebanyak 337 di antaranya untuk umum dan 26 lainnya formasi khusus, kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi di Batam, Rabu.

Dan 337 lowongan CPNS untuk umum, sebanyak 190 di antaranya untuk tenaga guru, 120 tenaga kesehatan dan 27 tenaga teknis. Sedangkan formasi khusus yaitu tujuh orang yang pernah TH K-2, 17 lulusan terbaik berpredikat cumlaude dan dua orang penyandang disabilitas.

Dalam surat Wali Kota tentang seleksi CPNS, pengangkatan guru eks TH-K-2 harus berpendidikan paling rendah S-1 sebelum November 2013.

Kemudian untuk 17 formasi lulusan terbaik berpredikat cumlaude dicari untuk menempati jabatan guru kelas, guru bahasa Inggris, guru matematika, guru IPA dan dokter, perawat, analis sistem informasi jaringan dan penelaah mutu konstruksi.

Dan formasi khusus untuk penyandang disabilitas untuk menduduki posisi penguji laboraturium tanah, aspal dan beton serta pranata laboraturium kesehatan terampil.

Masih dari pengumuman Wali Kota, untuk 190 formasi umum, dibutuhkan 38 orang guru kelas SD, 38 guru agama Islam SD dan SMP.

Lalu guru mata pelajaran SMP, yaitu 16 guru PPKN, 21 guru Bahasa Indonesia, 21 guru Bahasa Inggris, 23 guru matematika, 22 guru IPA dan 11 guru IPS.

Di bidang kesehatan, dibuka 120 formasi yang terdiri dari 46 dokter umum, delapan dokter gigi, dua dokter spesialis anestesi, serta dokter spesialis kandungan, dokter spesialis penyakit dalam dan dokter spesialis radiologi, masing-masing seorang.

Lalu 12 orang apoteker, 3 bidang ahli pratama (s1 kebidanan), 8 bidan terampil (DIII kebidanan), 3 perawat, 9 penyuluh kesehatan masyarakat, 5 perawat gigi, 3 perekam medis, 6 sanitarian, 11 perawat terampil dan seorang pranata laboraturium kesehatan terampil.

Sedangkan 27 tenaga teknis yaitu analis bangunan dan perumahan, analis infrastruktur, analis penataan tanah dan kawasan tertentu dan analis pengelolaan sumber daya air. Masing-masing jabatan dibutuhkan seorang calon.

Kemudian 3 orang analis sistem informasi jaringan, 2 orang analis bangunan gedung dan pemukiman.

Analis sistem jaringan jalan jembatan, pemeriksa jalan dan jembatan, penata penyehatan lingkungan permukimaan, penelaah mutu konstruksi, penelaah pengelolaan leger jalan dan pengawas bangunan dan gedung, masing-masing jabatan dibutuhkan seorang calon.

Pengawas fisik dan permukiman, pengawas jalan dan jembatan, pengawas jaringan utilitas, pengawas tata bangunan dan perumahan, pengelola jasa konstruksi, pengelola pengendalian pemanfaatan ruang, pengelola perumahan dan permukiman. Masing-masing terbuka untuk satu lowongan.

Serta dua orang pengeloka sumber daya air, seorang pengelola tata ruang dan tata guna bangunan dan seorang penguji bahan dan bangunan.

Pendaftaran CPNS dilakukan secara dalam jaringan melalui http://sscn. bkn.go. id.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE