Jokowi-Ma'ruf optimis, Prabowo-Sandi atur strategi di Kepri

id Jokowi-ma'ruf,Prabowo-sandiaga,Pilpres 2019

Presiden Joko Widodo berbincang dengan Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto (kanan) di teras belakang Istana Merdeka, Jakarta. (ANTARA/Widodo S. Jusuf)

Harus turun ke masyarakat, pelajari masalah, serap lalu tampung aspirasi mereka untuk ditindaklanjuti,
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersama partai koalisi menargetkan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, menang 67 persen di wilayah Provinsi Kepulauan Riau pada Pilpres 2019 mendatang.

Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri yang juga Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Soerya Respationo mengatakan, untuk memenangkan keduanya, seluruh mesin partai wajib bergerak menjaring aspirasi sekaligus merebut hati masyarakat di Kepulauan Riau. 

"Harus turun ke masyarakat, pelajari masalah, serap lalu tampung aspirasi mereka untuk ditindaklanjuti," kata dia kepada Antara di Tanjungpinang, Minggu (23/9).

Soerya mengatakan, pihaknya juga berencana menghadirkan langsung calon presiden Joko Widodo di Provinsi Kepri pada saat kampanye nanti.

"Nanti akan coba kita usulkan dalam rapat koordinasi wilayah (rakorwil)," katanya.

Selain Pilpres, lanjut Soerya, pihaknya juga menargetkan posisi strategis di kursi pemilihan anggota legislatif (DPRD) 2019, yaitu mempertahankan posisi ketua baik tingkat Kota Tanjungpinang, Kota Batam dan DPRD Provinsi Kepulauan Riau.

"Yang penting kerja dan tunjukan prestasi kepada masyarakat. Itu merupakan modal besar untuk menang," ucapnya.

Mantan Wakil Gubernur Provinsi Kepri ini menghimbau agar penyelenggaran Pemilu 2019 mendatang dapat menjadi ajang mempererat tali silaturahmi antar parpol pendukung maupun simpatisan yang berada di Kepulauan Riau.

"Kalau ada yang melakukan penistaan, penghujatan, ribut dan lain sebagainya, itu artinya mereka belum bisa memaknai arti sebuah pesta demokrasi," kata Soerya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri, Syahrul, menyatakan, hingga kini belum dapat menargetkan persentase kemenangan bagi pasangan Capres dan Cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, khususnya di wilayah Kepulauan Riau. Karena kata Syahrul, saat ini tim pemenangan Prabowo-Sandiaga di Kepri masih merancang strategi untuk merebut suara masyarakat pada Pilpres 2019 mendatang.

"Kita tengah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk tim-tim pemenangan tingkat bawah sampai atas. Setelah itu baru ada pertemuan untuk membicarakan bagaimana gerakan kita ke tengah-tengah masyarakat," kata dia.

Tim pemenangan lanjut Syahrul juga tengah menjadwalkan Prabowo-Sandiaga datang ke Provinsi Kepri untuk menyampaikan visi misi dan program lima tahun ke depan. Namun detailnya, akan diserahkan kepada Tim Pemenangan Pusat.

"Kami hanya menunggu petunjuk pelaksanaan dari DPP Gerindra. Setelah itu baru bisa dipastikan siapa yang akan datang," katanya.

Wali Kota Tanjungpinang ini juga menghimbau kepada seluruh kader agar selalu bekerja ekstra dalam merebut simpati masyarakat dengan menyampaikan visi dan misi partai sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

"Dalam kunjungan ke DPC di seluruh Kabupaten/Kota, saya selalu sampaikan semua kader harus senantiasa bergerak dan dekat dengan masyarakat," ujarnya. (Antara)
Pewarta :
Editor: Danna Tampi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar