BP Batam-Pelindo I akan "modernisasi" crane di Pelabuhan Batuampar

id bp batam,pelindo 1

Aktivitas bongkar muat kontainer di Pelabuhan Batuampar, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. (ANTARA News Kepri/Messa Haris)

Sekarang payung hukumnya sedang disiapkan dalam bentuk peraturan presiden (Perpres),
Batam (Antaranews Kepri) - Badan Pengusahaan (BP) dan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I akan mulai melakukan modernisasi peralatan yaitu crane di Pelabuhan Batuampar Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau pada awal tahun 2019 mendatang.

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, di Batam, Senin, mengatakan, untuk operasional pelabuhan Batuampar diperlukan payung hukum dan saat ini pemerintah pusat sedang mengodok aturan tersebut.

"Sekarang payung hukumnya sedang disiapkan dalam bentuk peraturan presiden (Perpres)," kata Lukita.

Kata Lukita, pada tahap awal BP Batam dan Pelindo I akan melakukan modernisasi peralatan yaitu crane di Pelabuhan Batuampar.

"Tahap kedua kita akan melakukan pembenahan area untuk kontainer dan terakhir baru pembangunan dermaga utara," kata dia.

Pembangunan dermaga utara lanjut dia, baru bisa dilakukan pada 2020 mendatang.

Sebelumnya Lukita mengatakan, pihaknya bersama Pelindo akan ke kantor Menko Perekonomian khususnya di bidang kedeputian pembangunan sarana, untuk bisa mendapatkan dukungan agar kerjasama keduanya bisa segera dijalankan dalam bentuk operasional.

Ia mengatakan dukungan yang diharapkan dari Kemenko Perekonomian bisa berupa pengkajian atau hal lainnya, sehingga dapat mengembangkan pelabuhan Batuampar secara maksimal.

Anggaran pengembangan pelabuhan Batuampar tambah Lukita, sebagian besar dari Pelindo I.(Antara)
Pewarta :
Editor: Danna Tampi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar