Peran serta Pemprov di Lingga mulai dirasakan

id sekda lingga,pemprov kepri

Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Juramadi Esram. (ANTARA News Kepri/Nurjali)

Bantuan-bantuan lainnya, baik itu perikanan dan pertanian juga ada yang mengalir ke Lingga,
Lingga (Antaranews Kepri) - Sekertaris Daerah Kabupaten Lingga, Juramadi Esram menilai peran serta Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau terhadap pembangunan infrastruktur di Bunda Tanah Melayu mulai dirasakan meski belum sepenuhnya terwujud.

Hal tersebut dikatakan olehnya saat menjadi pembina upacara peringatan HUT ke-16 Provinsi Kepulauan Riau di Halaman Kantor Bupati Lingga, di Daiklingga, Senin.

"Di Lingga sendiri ada beberapa sektor pembangunan yang ditingkatkan, salah satunya ialah infrastruktur jalan di Lingga dan Lingga utara," ucapnya.

Juramadi mengatakan, salah satu program dari pembangunan Provinsi Kepri pada tahun 2017-2018 adalah pembangunan infrastruktur jalan di beberapa wilayah di Kabupaten Lingga. Kemudian, ada juga pembangunan pulau Berhala yang akan menjadi salah satu ikon pariwisata di Provinsi Kepulauan Riau yang terletak di Singkep Selatan.

"Bantuan-bantuan lainnya, baik itu perikanan dan pertanian juga ada yang mengalir ke Lingga," katanya.

Selain program infrastruktur yang dibantu oleh Provinsi Kepri, Kabupaten Lingga di tahun 2018 lanjut Juramadi, juga telah memberikan sumbangsihnya kepada Provinsi Kepulauan Riau melalui event-event tingkat provinsi yang diselenggarakan di Kabupaten Lingga. Salah satunya adalah perhelatan Musabaqah Tilawatil Qura'an (MTQ) tingkat Provinsi Kepri tahun 2018 di Singkep Pesisir.

Kemudian dua bulan yang lalu, Kabupaten Lingga juga sukses menggelar perhelatan Pekan Olahraga Pelajara Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Kepri yang diselenggarakan di Daiklingga dan Dabosingkep.

Atas berbagai kegiatan dan program tersebut, Pemkab Lingga berharap sinergitas Provinsi Kepri dan Kabupaten Lingga sebagai daerah setingkat dibawahnya dapat lebih dimaksimalkan untuk kesejahteraan masyarakat Lingga khususnya, dan Provinsi Kepri pada umumnya.

"Kita juga harus apresiasi atas pertumbuhan ekonomi Kepri yang sempat terpuruk dan mulai meningkat lagi di tahun 2018 ini," katanya. (Antara)
 
Pewarta :
Editor: Danna Tampi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar