Kadin kawal iklim investasi di tahun politik

id investasi,kadin batam

Kadin kawal iklim investasi di tahun politik

Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Selain investasi, Kadin Batam memberikan perhatian terhadap sektor pariwisata.
Batam (Antaranews Kepri) - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau berkomitmen untuk mengawal iklim investasi selama tahun politik, dan memastikan para investor merasa aman menanamkan modalnya di kota industri tersebut.

Ketua Kadin Kota Batam, Jadi Rajagukguk, di Batam, Selasa, mengatakan, salah satu aspek yang dijaga pihaknya yakni mengenai kepastian hukum bagi para calon investor atau pun perusahaan yang akan melakukan pengembangan usaha.

"Semua stakeholder harus berkomitmen mengawal aspek kepastian hukum terhadap investasi," katanya.

Jadi mengatakan, hal itu harus dilakukan agar para investor tidak ragu saat melakukan aktivitasnya selama pemilihan umum (Pemilu) berlangsung.

"Kadin Batam sudah mencanangkan tahun 2018 ini sebagai tahun investasi dan fokus kita adalah mendorong serta mengembalikan kepercayaan investor untuk menanamkan modalnya di Batam," kata dia.

Upaya tersebut diharapkan dapat mendorong para investor yang melakukan penjajakan dapat segera merealisasikan investasinya di Kota Batam.

Selain investasi, Kadin Batam memberikan perhatian terhadap sektor pariwisata.

"Kami terus berupaya mendorong pelaku usaha untuk membuat paket-paket wisata dan kegiatan MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition)," ujarnya.

Ia mengatakan, dengan semakin tingginya promosi pariwista akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara ke Kota Batam.

"Kita harus bahu membahu untuk meningkatkan pariwisata dan industri digital sebagai sektor unggulan untuk percepatan pertumbuhan ekonomi di Kota Batam," jelasnya.(Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE