Laporan awal dana kampanye PDIP Kepri tertinggi

id laporan awal dana kampanye,LADK,partai politik,PDIP,kepri,KPU,arison

Laporan awal dana kampanye PDIP Kepri tertinggi

Ilustrasi PDIP (Foto antaranews.com)

Kalau belum lengkap diberi formulir tanda terima, yang artinya diberi kesempatan hingga 27 September 2018 untuk melakukan perbaikan
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Laporan awal dana kampanye PDIP Provinsi Kepulauan Riau untuk Pemilu 2019 tercatat paling tinggi dibandingkan 15 partai lainnya.

Komisioner KPU Kepri, Arison, di Tanjungpinang, Rabu, mengatakan berdasarkan laporan, saldo pada rekening khusus dana kampanye PDIP sebesar Rp43,1 juta

"Untuk calon anggota DPD dapil Kepri yang tertinggi adalah Ria Saptarika sebesar Rp212 juta," ujarnya.

Arison mengemukakan sebanyak 16 parpol dan 12 calon anggota DPD, serta tim kampanye calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 dan 02 telah menyerahkan laporan awal dana kampanye.

Saat penerimaan laporan awal dana kampanye pada 23 September 2018, terdapat lima parpol yang langsung diberikan berita acara, yang artinya dinyatakan sudah lengkap. Lima partai itu yakni Partai Golkar, Demokrat, PDIP, ?PKB dan Gerindra.

Sementara untuk calon anggota DPD yang sudah lengkap yakni Alfin, Darma Setiawan, Hardi Selamat Hood, Haripinto Tanuwidjaya, Richard Pasaribu, Riky Solikhin, Sabar P Pandapotan dan Sukri Fahrial.

"Empat calon anggota DPD lainnya belum lengkap," katanya.

Ia menjelaskan penyerahan rekening khusus dana kampanye dan laporan awal dana kampanye diberi batas waktu hingga 23 Sept 2018 pukul 18.00 WIB, dengan ketentuan jika semua persyaratan sudah terpenuhi maka KPU Kepri langsung memberikan berita acara.

"Kalau belum lengkap diberi formulir tanda terima, yang artinya diberi kesempatan hingga 27 September 2018 untuk melakukan perbaikan," tegasnya.

Ia mengatakan kampanye dilaksanakan tiga hari setelah penetapan DCT, atau 23 September 2018.

Untuk mengawali pelaksanaan kampanye tersebut, KPU Kepri melaksanakan deklarasi kampanye damai di Lapangan Pamedan pada 23 September 2018, dengan tema "Tolak Politisasi SARA, Tolak Hoaks dan Tolak Politik Uang", yang dihadiri elit parpol tingkat provinsi, calon DPD, ?petinggi Polda Kepri dan TNI, unsur OPD, dan tokoh masyarakat.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE