Delegasi Tiongkok: Batam cukup menjanjikan

id BP Batam, Investasi, investor

Delegasi Tiongkok: Batam cukup menjanjikan

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo menemui delegasi Tiongkok yang ingin melihat potensi investasi di Kota Batam. Dalam pertemuan tersebut, Lukita menyampaikan saat ini pihaknya sedang melakukan pengembangan ecommerse dan industri pariwisata (Dok Humas BP Batam) (Dok Humas BP Batam/)

"Kami melihat market Indonesia sangat besar dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia cukup stabill,"
Batam (Antaranews Kepri) - Delegasi Tiongkok menyatakan Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau cukup menjanjikan karena memiliki lokasi yang strategis dan menjadi salah satu daerah industri di Indonesia.

Perwakilan Walikota Hohhot, Tiongkok, Li Gongge, di Batam, Jumat, mengatakan kedatangan mereka ke Kota Batam untuk melihat secara langsung potensi wilayah tersebut sebagai salah satu kawasan ekonomi terbesar di wilayah Asia Tenggara.

"Kami melihat market Indonesia sangat besar dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia cukup stabill," katanya saat melakukan pertemuan dengan Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo.

Karena itu, pihaknya perlu untuk melihat secara langsung perkembangan ekonomi di Indonesia yang salah satunya berada di Kota Batam. 

Pihaknya ingin nantinya melakukan kerja sama yang dapat memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. 

"Contohnya kerja sama terkait dengan pengembangan kawasan ekonomi khusus, atau mengajak para pengusaha di Batam maupun di Tiongkok untuk berinvestasi di Batam atau di China,” kata Li.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, menyampaikan tupoksi BP Batam dalam mengelola kawasan perdagangan bebas Batam sejak awal tahun 70-an.

Lukita menambahkan, Kota Batam menjadi prioritas pemerintah Indonesia untuk menopang pertumbuhan ekonomi di wilayah Provinsi Kepri dan Nasional.

"Selain pengembangan e-commerce, perkembangan industri pariwisata merupakan salah satu strategi yang dijalankan BP Batam untuk mendongkrak roda ekonomi di Batam," ujarnya.

Lukita berharap dengan adanya kunjungan tersebut, akan memberikan angin segar bagi pertumbuhan investasi di Kota Batam. 

"Mereka akan menceritakan dan menginformasikan mengenai potensi yang dimiliki Batam sebagai kawasan free trade zone yang tidak kalah dengan kawasan sejenis di luar Batam dan Indonesia," katanya.(Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE