Pemprov Kepri pastikan bantu korban tsunami Palu

id gempa palu, pemrov kepri, bantuan untuk gempa dan tsunami

Pemprov Kepri pastikan bantu korban tsunami Palu

Wagub Provinsi Kepri, Isdianto menjadi pembina upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Dompak. (Antaranews Kepri/Ogen)

Saya mendorong semua Kepala OPD beserta jajaran Pemprov Kepri dan masyarakat bersama-sama memberikan bantuan
Tanjungpinang (Antaranews Kepri)- Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Isdianto memastikan seluruh jajarannya akan memberikan bantuan untuk korban bencana alam di Donggala-Palu, Sulawesi Tengah, pasca dilanda gempa dan tsunami pada Jumat (28/9). 

“Saya mendorong semua Kepala OPD beserta jajaran Pemprov Kepri, serta melibatkan masyarakat untuk bersama-sama memberikan bantuan kepada mereka,” ujar Isdianto, Senin (1/10) sore.

Lanjut Isdianto, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi bersama Sekdaprov Kepri Arif Fadillah dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri Doli Boniara, berkaitan dengan teknis, bagaimana dan apa saja bantuan yang akan di salurkan ke lokasi gempa dan tsunami tersebut.

“InsyaAllah kita sedang koordinasikan, perihal pengiriman bantuan yang sangat mendesak bagi para korban bencana di Donggala-Palu saat ini,” imbuhnya. 

Sementara itu, Kadinsos Provinsi Kepri, Doli Boniara mengungkapkan, Pemprov Kepri juga segera membuat surat himbauan kepada pemerintah kabupaten-kota dan perangkat OPD Provinsi Kepri, guna menggalang donasi gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Dikatakan Doli, rencananya bantuan sosial yang akan diberikan kepada korban bencana tersebut antara lain, berupa uang dan barang (ubar). 

"Kami berharap, bantuan tidak hanya datang dari pejabat di lingkungan Pemprov Kepri, pemkab/pemko. Melainkan juga masyarakat serta keluarga korban bencana yang ada di Provinsi Kepri," ungkapnya.

Doli Boniara turut menambahkan, pasca tragedi gempa dan tsunami Donggala-Palu, Jumat sore kemarin, pihaknya langsung berkomunikasi dengan seluruh jajaran Dinas Sosial di seluruh Indonesia, terkait penggalangan solidaritas dan kekeluargaan atas musibah yang menimpa masyarakat di sana. 

“Kita juga bersyukur, karena tidak ada warga Kepri yang tertimpa musibah gempa dan tsunami di Donggala-Palu, Sulawesi Tengah," pungkasnya. (Antara)
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE