Kepri akan kirim tenaga kesehatan ke Palu

id Dinas kesehatan ,Kepri,Tjetjep Yudiana ,Gempa ,Tsunami,Palu

Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Tjetjep Yudiana. (ANTARA News Kepri/Pradanna Putra)

Kami masih mempersiapkan pengiriman bantuan, menyangkut kesediaan dan koordinasi transportasi,
Batam (Antaranews Kepri) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau berencana mengirimkan sejumlah tenaga kesehatan untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah

"Kami masih mempersiapkan pengiriman bantuan, menyangkut kesediaan dan koordinasi transportasi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Tjetjep Yudiana di Batam, Selasa.

Beberapa orang tenaga medis sudah menyatakan siap diberangkatkan menjadi relawan medis di lokasi bencana.

Kini, tenaga medis tersebut massih menunggu izin keberangkatan untuk ikut andil dalam penanganan korban bencana, kata Tjetjep.

"Masih direncanakan karena panitia baru terbentuk semalam oleh Pak Gubernur," kata dia.

Sementara itu, Gubernur Nurdin Basirun mengajak seluruh pihak bergerak cepat dalam membantu meringankan beban korban bencana.

"Karena Indonesia ibarat satu tubuh, sakitnya bagian timur tentu kita di barat akan merasakan juga," kata Gubernur.

Ia menargetkan, dalam sepekan ke depan, tim tanggap bencana yang dibentuk Pemprov sudah bisa mulai bekerja dan memperlihatkan hasil yang dapat dirasakan para korban.

Menurut dia, korban gempa membutuhkan bantuan dalam waktu cepat, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok pada masa mengungsi.

"Harus terorganisir, apalagi lokasinya yang jauh, kita harus cepat, koordinir kabupaten dan kota agar kalau bisa bantuan dapat dikirimkan serentak," kata Gubernur.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar