Polres dan Kodim galang bantuan untuk Sulteng

id galang dana,polres tanjungpinang,kodim,gempa,donggala,palu ,tsunami

Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Kepolisian Kota Tanjungpinang dan Kodim 0315/Bintan, Provinsi Bangka Belitung, menggalang bantuan dari berbagai pihak untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, di Tanjungpinang, Selasa, mengatakan, penggalangan dana bantuan pertama kali dilaksanakan di internal kepolisian setelah pelaksanaan Hari Kesaktian Pancasila, kemudian dana yang terkumpul diserahkan ke Polda Kepri untuk disalurkan kepada korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala.

"Malam ini di Markas Kodim 0315/Bintan akan dilaksanakan malam amal untuk membantu meringankan saudara-saudara kita di Sulteng yang menjadi korban gempa bumi dan tsunami. Kemungkinan akan ada lelang lagu, lukisan dan lainnya," ujarnya.

Ucok mengemukakan malam amal di Markas Kodim 0315/Bintan tidak hanya diikuti oleh anggota TNI AD dan pihak kepolisian, melainkan juga pemerintah, anggota DPRD dan pengusaha.

Di internal Polres Tanjungpinang sendiri telah dilaksanakan shalat ghaib dan doa bersama agar para korban mendapat kemudahan.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk para korban," katanya.

Kapolres juga memberi apresiasi kepada sejumlah organisasi masyarakat dan organisasi mahasiswa yang mau meluangkan waktunya untuk menggalang bantuan dari warga. Energi yang mereka keluarkan tentunya sangat bermanfaat bagi para korban.

"Kepedulian masyarakat Tanjungpinang terhadap korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala sangat tinggi," ucapnya.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar