Bawaslu Lingga jalin kerjasama dengan perguruan tinggi

id bawaslu, lingga, pemilu, mahasiswa lingga

Bawaslu Lingga jalin kerjasama dengan perguruan tinggi

Kegiatan sosialisasi dan MoU Bawaslu dengan Stisip BTM, disalah satu hotel di Daiklingga (Ogen)

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam pengawasan pemilu
Lingga (Antaranews Kepri) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lingga melakukan penandatanganan kerjasama dengan Perguruan tinggi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisip) Bunda Tanah Melayu yang ada di Kabupaten Lingga.

"Kegiatan penandatanganan kerjasama ini disejalankan dengan sosialisasi pengawasan pemilu parisipatif," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga Zamroni kepada Antara, Selasa.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam pengawasan pemilu. Mahasiswa sebagai salah satu corong generasi intelektual, yang memiliki wawasan dan pengetahuan tentang perkembangan demokrasi di Indonesia dan Kabupaten Lingga khususnya diharapkan dapat membantu Bawaslu dalam memberikan pemahaman dan pendidikan Politik kepada masyarakat.

Untuk itu demi menjamin Pemilu yang berkualitas dan berintegritas, Bawaslu menggandeng Stisip BTM yang memiliki jumlah Mahasiswa yang cukup banyak di Kabupaten Lingga dan memiliki pemahaman Politik yang juga cukup baik.

"Mudah-mudahan kerjasama ini memberikan manfaat dan dukungan baru bagi Bawaslu," sebutnya.

Komisioner Bawaslu lainnya Fidya Asrina mengungkapkan selain melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi, Bawaslu Lingga juga menjalin kerjasama dengan sekolah-sekolah menengah atas yang telah memiliki calon pemilih pemula untuk melakukan sosialisasi melalui kegiatan upacara Senin pagi. Sinergitas antara Perguruan tinggi, sekolah-sekolah, lembaga masyarakat dan ormas-ormas kepemudaan termasuk organisasi Jurnalis ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam melakukan pengawasan Pemilu.

"Kedepan sosialisasi ini akan terus kita lakukan untuk bersama-sama menjamin Pemilu yang bersih dan berintegritas," sebutnya.

Menanggapi kerjasama atau Memorandum of Undersanding (MoU)  tersebut Ketua Stisip Bunda Tanah Melayu Isnin mengatakan pihaknya sangat menyambut baik penandatanganan MoU tersebut. Dirinya berharap kedepan Bawaslu tidak saja melakukan kemitraan melalui penandatanganan MoU dengan Stisip BTM, namun lebih dari itu Stisip BTM juga sangat siap jika nanti kedepannya Bawaslu juga dapat menggandeng Stisip BTM melakukan kerjasama dilapangan.

"Saat ini mahasiswa kami ada dua ratusan lebih dan sangat siap jika diajak untuk turun ke lapangan," sebutnya.

Kegiatan yang dibungkus dengan kegiatan sosialisasi tersebut, dihadiri kurang lebih 30 orang mahasiswa dan para Jurnalis lokal yang ada di Kabupaten Lingga. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE