Koramil Tambelan nyatakan perang terhadap narkoba

id HUT TNI,Tambelan,Kepri,Narkoba

Sejumlah personel Koramil 07 Tambelan bersama Polri dan masyarakat membersihkan jalan, tempat ibadah dalam rangka perayaan HUT TNI ke 73 di Tambelan, Bintan, Sabtu (6/10). Selain kerja bakti, Koramil Tambelan juga menggelar aksi galang dana untuk korban tsunami Sulawesi Tengah. (Antaranews Kepri/Saud Kasmir)

Tambelan, Bintan (Antaranews Kepri) - Komandan Komando Rayon Militer (Koramil) 07 Tambelan, Bintan Kapten (Inf) Tomson Rajaguguk menyatakan perang terhadap narkoba dan mengajak masyarakat bersama-sama memerangi penyalahgunaan narkotika dan psikotropika. Ajakan itu diungkapkannya saat menggelar upacara perayaan HUT TNI ke 73 di Tambelan, Sabtu (6/10). 

"Kami berharap masyarakat, seluruh instansi di Kecamatan Tambelan dapat bahu-membahu bersama Koramil mencegah masuknya narkoba di pulau ini," kata Tomson usai upacara di halaman pelabuhan Tambelan.

Menurut dia, secara geografis, letak Pulau Tambelan sangat terbuka dan berpotensi menjadi pintu masuk narkoba. Tomson mengajak seluruh lapisan masyarakat dan instansi bersama-sama TNI untuk mewaspadai pemanfaatan pintu masuk pulau itu oleh jaringan pengedar dan penyelundup narkoba.

"Tidak hanya untuk memerangi narkoba, melainkan juga untuk membangun pulau dari segala sektor," tuturnya.

Tomson menyebut, narkoba sudah menjadi ancaman nyata bagi masyarakat, terutama generasi muda. Untuk itu, dia mengajak seluruh pemuda untuk mengisi waktu dengan kegiatan positif dan turut ambil bagian dalam pembangunan yang dilakukan pemerintah.

Selain terkait narkoba, Tomson menyatakan, turut berduka terhadap korban musibah gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Donggala, Palu. Dalam kesempatan itu, dia sekaligus mempublikasikan kegiatan penggalangan dana bantuan bagi korban bencana di sejumlah wilayah di Sulawesi Tengah itu.

Rangkaian HUT TNI ke-73 Koramil 07 Tambelan juga diisi dengan Karya Bakti. Bersama Polri dan masyarakat, TNI membersihkan jalan Makam Panglima Lidah Belang dan sejumlah tempat ibadah.
 
Pewarta :
Editor: Joko Sulistyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar