Pemkot Batam salurkan sembako murah disubsidi

id pemkot batam,sembako murah,subsidi

Pemkot Batam salurkan sembako murah disubsidi

Kadisperindag Kota Batam Zarefriadi (Antaranews Kepri/Messa Haris)

Isi paket terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula 1 kg. Masyarakat hanya perlu membayar Rp50.000 untuk satu paket
Batam (Antaranews Kepri) - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau menyalurkan sembako murah yang disubsidi untuk mengurangi beban masyarakat menjelang akhir tahun.

"Ini kegiatan pemerintah kedua kali tahun ini. Pada semester pertama sudah selesai pada Ramadhan lalu, ini semester kedua," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Zarefriadi di Batam, Rabu.

Pada penyaluran sembako tahap II, Pemkot menyiapkan 64.000 paket sembako bersubsidi, sama dengan jumlah pembagian tahap I.

Paket itu disebar ke seluruh kecamatan di pulau utama dan pulau penyangga. Jumlah paket di setiap wilayah berbeda-beda, disesuaikan dengan jumlah masyarakat yang membutuhkan.

"Isi paket terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula 1 kg. Masyarakat hanya perlu membayar Rp50.000 untuk satu paket," kata dia.

Padahal, nilai satu paket mencapai Rp100.000. Selisih harga setiap paket disubsidi pemerintah kota.

Ia mengatakan program sembako murah dilaksanakan setiap tahun, sebagai bentuk kebersamaan dengan masyarakat, sekaligus untuk mengintervensi harga pasar.

"Sebetulnya satu dua bulan ini situasi pasar semakin stabil, tidak terjadi gejolak berarti, walaupun dinamika harga pasar tetap berlangsung," kata dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE