BP Batam promosikan potensi di pertemuan IMF-WBG

id BP,IMF

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo (tengah jas hitam) saat menghadiri kegiatan IMF-WBG di Bali.(Antaranews/Dok Humas BP Batam)

Batam (Antaranews Kepri) - Badan Pengusahaan (BP) Batam melakukan promosi dan memperkenalkan potensi Kota Batam Provinsi pada Kegiatan Annual Meetings International Monetary Fund (IMF) – World Bank Group (WBG) di Bali.

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, di Batam, Jumat, mengatakan pihaknya berpartisipasi dalam iven internasional tersebut sebagai langkah strategis untuk mempernalkan Kota Batam kepada masyarakat dunia.

"Batam bukan hanya sebagai tempat industri dan investasi, Batam saat ini mulai bertransformasi menuju era yang modern dan dinamis," katanya.

Kata Lukita, selain pembangunan infrastruktur lanjutan, pihaknya saat ini sedang mengembangkan e-commerce yang menjadi salah satu prioritas program pengembangan BP Batam dalam meningkatkan statusnya sebagai kawasan perdagangan bebas terbaik di Asia. 

"Dengan ikut sertanya BP Batam  kegiatan ini akan mendapatkan informasi dan pengalaman, serta networking yang semakin luas,” katanya.

Lukita mengatakan pada kegiatan tersebut pihaknya ingin melihat dan menyikapi berbagai informasi mengenai perkembangan ekonomi dunia.

Sehingga kata Lukita, BP Batam akan melakukan berbagai strategi serta menggali potensi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah Batam dan Provinsi Kepri.

"Sesuai visi dan misi BP Batam dalam mengelola kawasan Free Trade Zone (FTZ) Batam sebagai tempat investasi dan ekonomi terbaik di wilayah Asia," ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, BP Batam turut menggandeng pihak perwakilan dari perusahaan Eco Green, Batam Shipyard Off Shore Assosiation (BSOA) dan Politeknik Negeri Batam untuk membantu mempromosikan Batam.

IMF -WBG 2018, mengambil tema "Developing Indonesia's Financial Market"
Pewarta :
Editor: Joko Sulistyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar