BP Batam salurkan Rp102 juta untuk korban tsunami

id Tsunami

Kepala Biro SDM BP Batam, Asep Lili Halilulloh (kanan) memberikan bantuan secara simbolis untuk korbam bencana alam di Lombok, NTT, Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah kepada Ketua Lazis Batam Muhamadiyah, Prastowo.(Antaranews Kepri/Dok Humas BP Batam)

Batam (Antaranews Kepri) - Badan Pengusahaan (BP) Batam memberikan bantuan kemanusian sebesar Rp102.116.800 untuk korban bencana gempa dan Tsunami di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah serta Lombok, Nusa Tenggara Timur.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) BP Batam, Asep Lili Halilluloh, di Batam, Jumat, mengatakan dana bantuan untuk korban gempa Lombok sebesar Rp44.397.000 dan SG$10.

"Sementara untuk korban gempa tsunami di Palu dan Donggala senilai Rp57.719.800," katanya.

Kata Asep, selain uang tunai pihaknya menyumbangkan pakaian layak pakaian dan selimut.

"Bantuan kita serahkan kepada Ketua LAZIS Muhamadiyah Batam, Prastowo dan akan disampaikan kepada para korban gempa di Lombok, Palu dan Donggala," ujarnya. 

Bantuan tersebut kata Asep, merupakan aksi solidaritas untuk negeri dari seluruh pegawai BP Batam untuk para korban bencana di Indonesia. 

"Melalui LAZIS Muhamadiyah Batam, bantuan kemanusiaan akan didistribusikan langsung kepada para korban bencana di Lombok, NTT, Palu dan Donggala," katanya. 

Kata Asep, pihaknya berharap bantuan sukarela dari para karyawan BP Batam tersebut dapat meringankan beban para korban.

"Kepala BP Batam mewakili seluruh keluarga besar BP Batam turut prihatin atas terjadinya musibah ini," pungkasnya.

Deputi Pelayanan Umum BP Batam, Bambang Purwanto, mengatakan, penggalangan dana tersebut sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap apa yang dirasakan warga Lombok, Palu dan Donggala
Pewarta :
Editor: Joko Sulistyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar