PGRI Singkep himpun sumbangan gempa Sulteng

id Gempa

PGRI Singkep himpun sumbangan gempa Sulteng

Kadisdik Lingga Djunaidi Adjam menyerahkan bantuan kepada Sekda Lingga Juramadi Esram di Lingga, Senin. (Antaranews Kepri/Nurjali)

Lingga (Antaranews Kepri) - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Djunaidi Adjam menyerahkan sumbangan untuk korban gempa dan tsunami di Palu-Donggala Sulawesi Tengah ke Sekretaris Daerah Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga,  usai upacara apel pagi di Kantor Bupati Lingga. 

"Sumbangan ini diinsiasi oleh PGRI Kecamatan Singkep, melalui beberapa sekolah dari SD dan SMP di Pulau Singkep, " kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga,  Djunaidi Adjam, kepada Antara, Senin. 

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Singkep mengumpulkan sumbangan sukarela dari para guru dan pelajar di wilayah Kecamatan Singkep. pengumpulan sumbangan telah dimulai sejak beberapa hari pascakejadian. Selama beberapa minggu, PGRI berhasil menghimpun sumbangan senilai Rp34 juta lebih.

"Mungkin nilainya tidak seberapa,  tapi ini adalah bentuk apresiasi kita kepada para guru dan siswa yang peduli dengan keluarga kita di Palu dan Donggala, " sebutnya. 

Selain dari PGRI, Kabupaten Lingga juga menggalang dana bantuan beberapa Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Anak. Seluruh bantuan nantinya akan dikumpulkan melalui satu pos dan akan diserahkan secara bersamaan.

Kepala BPBD Abdul Khatab mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lingga fokus mengumpulkan sumbangan berbentuk dana ketimbang barang-barang, untuk mempermudah penyaluran nantinya.

"Kita memang fokus bantuan dalam bentuk uang, supaya mudah kita distribusikan dan itu lebih tepat karena sekarang kan sudah dalam tahap pemulihan," katanya. 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE