Seribu santri upacara bersama Wali Kota Tanjungpinang

id hari santri nasional,tanjungpinang,wali kota,syahrul,upacara

Wali Kota Tanjungpinang memimpin upacara Hari Santri Nasional di lapangan Kantor Wali Kota. (Antaranews Kepri/Ogen)

Pemerintah mengharapkan dukungan para santri, kiyai hingga ustadz dan ustadzah, agar dapat berkontribusi memajukan pembangunan dan menjaga Kota Tanjungpinang agar lebih aman dan damai selalu
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Sebanyak 1.000 santri-santriwati se-Kota Tanjungpinang mengikuti upacara memperingati 3 tahun Hari Santri Nasional (HSN) di lapangan Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senin (22/10).

Upacara dipimpin langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul dan diikuti seluruh unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Tanjungpinang.

"Sejak Pemkot Tanjungpinang berdiri pada tahun 2001 silam. Baru kali ini bisa mendatangkan seribu santri. Ini sangat membanggakan bagi kita semua," kata Syahrul di dalam amanatnya.

Syahrul menyampaikan, melalui peringatan Hari Santri Nasional 2018, para santri di Kota Tanjungpinang, maupun di seluruh Indonesia diminta untuk tetap memperkuat serta menjaga keutuhan NKRI, dengan berlandaskan empat pilar yakni Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Selanjutnya dikatakan Syahrul, para santri juga harus mengambil peran dalam mengisi pembangunan bangsa dan negara dari berbagai aspek kehidupan. Khususnya di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

"Pemerintah mengharapkan dukungan para santri, kiyai hingga ustadz dan ustadzah, agar dapat berkontribusi memajukan pembangunan dan menjaga Kota Tanjungpinang agar lebih aman dan damai selalu," imbuhnya.

Pelaksanaan upacara ini turut disejalankan dengan peringatan hari jihad Nahdlatul Ulama (NU). Dalam kesempatan ini, seluruh peserta upacara berikrar dan konsisten menjalankan aqidah, nilai-nilai agama Islam serta Ahlussunnah Wal Jama'ah atau golongan orang yang menjalankan sunnah Rasulullah.

Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun ini mengambil tema "Bersama Santri Damailah Negeri". 
Pengibaran bendera upacara Hari Santri Nasional (Antaranews Kepri/Ogen)
1.000 santri yang hadir diantaranya berasal dari Forum Komunikasi Pendidikan Quran, Forum Komunikasi Diniah Ta'limiah, PCNU, Taman Pesantren Alkausar, Pontren, Daniyah dan sebagainya. Turut hadir pula para Kiyai, Habib, ustadz dan ustadzah hingga para orang tua santri.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar