Fasilitasi keluarga pasien, Tanjungpinang resmikan rumah singgah di Batam

id kesra

Fasilitasi keluarga pasien, Tanjungpinang resmikan rumah singgah di Batam

Wako dan Wawako Tanjungpinang Syahrul-Rahma, meresmikan rumah singgah masyarakat Tanjungpinang di Kota Batam. (Antaranews Kepri/Ogen)

Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Pemerintah Kota Tanjungpinang menyiapkan rumah singgah untuk keperluan tinggal warga yang menjalani pengobatan di Kota Batam. Bangunan yang terletak di Perumahan Mukakuning Indah II, Batuaji, Batam itu diresmikan oleh Wali Kota Tanjungpinang Syahrul, Sabtu (10/22).

"Ini merupakan wujud realisasi dari janji politik saya beberapa waktu lalu. Alhamdulillah, rumah singgah ini segera difungsikan untuk masyarakat Tanjungpinang yang sakit dan dirujuk ke rumah sakit di Batam," Ujarnya, Sabtu.

Selain memiliki 5 kamar yang dapat dimanfaatkan oleh keluarga pasien saat menunggu perawatan, Pemko Tanjungpinang juga menyediakan satu unit mobil operasional. Dia berharap, fasilitas tersebut dapat meringankan biaya yang harus dikeluarkan oleh keluarga pasien.

"Rumah singgah itu sebagai wadah untuk masyarakat. Pergunakan sebaik-baiknya dan mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang," jelasnya.

Selain di Batam, Syahrul menyatakan, pemerintah juga akan segera merealisasikan rumah singgah sejenis di Jakarta. 

"Rumah singgah di Jakarta, kita rencanakan terealisasi awal tahun 2019 nanti," pungkasnya.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE