Gubernur Kepri ajak umat islam makmurkan masjid

id gubernur kepri,nurdin basirun,masjid,safari subuh

Gubernur Kepri ajak umat islam makmurkan masjid

Gubernur Kepri Nurdin Basirun (Antaranews Kepri/Ogen)

Kini sudah diberikan berbagai kemudahan seperti menggunakan kendaraan bermotor maupun mobil, seharusnya bisa cepat ke masjid
Batam (Antaranews Kepri) - Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun mengajak seluruh umat Islam untuk memakmurkan masjid dengan mengerjakan banyak amal ibadah di rumah ibadah, baik masjid maupun mushalla setiap hari.

"Marilah kita beramai-ramai memakmurkan masjid. Datangi masjid atau mushalla dan melaksanakan shalat berjamaah, terlebih shalat subuh berjamaah," kata Gubernur di Batam, Jumat.

Pemprov Kepri dipimpin Gubernur menjalankan Safari Subuh dengan berkeliling masjid-masjid di provinsi kepulauan itu, termasuk rumah ibadah yang berada di pulau-pulau penyangga.

Gubernur mengatakan semestinya kaum muslim di masa kini bisa lebih rajin menjalankan ibadah di masjid atau mushalla, karena berbagai kemudahan alat transportasi masa kini.

Dulu, kata Gubernur bercerita, tidak ada motor dan mobil, namun kaum muslim selalu memakmurkan masjid dengan mendatanginya setiap saat.

"Kini sudah diberikan berbagai kemudahan seperti menggunakan kendaraan bermotor maupun mobil, seharusnya bisa cepat ke masjid," kata Gubernur.

Gubenur mengajak masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah dengan banyak berbuat amal ibadah, dan tidak melulu mengejar duniawi. Di hari perhitungan kelak, hanya amal ibadah yang dapat membantu manusia.

"Apalah artinya seseorang menjadi sukses di dunia, namun tidak di akhirat. Karena itu, mari meraih kesuksesan di dunia dan akhirat," kata dia.

Pria yang pernah menjabat sebagai Bupati Karimun itu mengingatkan, setiap manusia memiliki peran dan tanggung jawab terhadap diri sendiri, keluarga, dan negara. Dalam menjalankannya, tetap harus dibarengi dengan amal ibadah.

"Agar jasmani dan rohani kita mendapat ketenangan dan kenyaman dalam menjalani kehidupan sehari-hari, perbanyak zikir, sedekah, berdoa, shalat tahajud agar iman dan taqwa kita semakin kuat," kata Gubernur mengingatkan.

Dalam kesempatan itu Gubernur juga berpesan agar masyarakat membekali anak-anak dengan ilmu agama yang baik, demi masa depan kelak.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE