Hari jadi Kabupaten Lingga ke-15 dirayakan dua hari

id hari jadi,kabupaten lingga

Hari jadi Kabupaten Lingga ke-15 dirayakan dua hari

Bupati dan Wakil Bupati Lingga beserta jajaran. (Antaranews Kepri/Nurjali)

Lingga (Antaranews Kepri) - Hari jadi Kabupaten Lingga yang ke-15 dirayakan selama dua hari, mulai hari ini (19/11) hingga besok (20/11) dipusatkan di ibukota kabupaten Lingga dengan berbagai kegiatan pada siang hingga malam hari.

Kasubag Humas Setda Lingga Buana Fauzi mengatakan hari jadi ke-15 ini mengusung temat "Mari kita tingkatkan kerja keras menuju Lingga terbilang 2020", yang intinya mengharapkan agar menjadi momentum bagi masyarakat dan jajaran pemerintah daerah untuk bekerja lebih maksimal dalam mewujudkan Lingga terbilang.

"Ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan kita mulai sore ini, dan dilanjutkan malam hingga besok pagi," sebutnya.

Kegiatan upacara hari jadi Kabupaten Lingga ke-15 akan dilaksanakan di lapangan Sultan Mahmud Riayatsyah, disejalankan dengan piagam penyerahan prestasi bagi beberapa tokoh masyarakat dan pegawai negeri di lingkungan pemerintah daerah.

Kemudian dilanjutkan dengan ziarah ke tiga makam, yaitu Makam Sultan Lingga di Masjid Jami Sultan Lingga, Makam Bukit Cengkeh dan Makam merah.

Kemudian, sidang paripurna istimewa hari jadi Kabupaten Lingga ke-15 di aula Kantor DPRD Kabupaten Lingga yang disejalankan dengan ekspose Bupati Lingga tentang capaian kinerja Bupati Lingga tahun 2017-2018. Setelah itu pada sore harinya akan dilaksanakan zikir bersama, tausiyah dan sholat berjamaah di Masjid Sultan Lingga.

"Malamnya kita lanjut ke Masjid Azzulfa Dabosingkep, sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW," sebutnya.

Rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Lingga pada tahun ini ada yang berbeda dari, hari jadi tahun sebelumnya karena pada tanggal 21 nanti juga akan digelar Hari KTT Sedunia yang semulanya akan mengundang Presiden RI, namun dari informasi yang beredar Presiden batal hadir padatnya kegiatan orang nomor 1 RI tersebut.

"Kemungkinan menteri yang hadir, tapi belum tau berapa menteri yang hadir," ungkap salah satu sumber di jajaran Pemerintah Kabupaten Lingga. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE