Moeldoko resmikan SPBU satu harga pertama di Lingga

id moeldoko,BBM satu harga,lingga

Moeldoko resmikan SPBU satu harga pertama di Lingga

Kepala Staf Kepresiden Moeldoko meresmikan SPBU dengan satu harga di Kabupaten Lingga. (Antaranews Kepri/Nurjali)

Lingga (Antaranews Kepri) - Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko melakukan pemotongan pita, tanda diresmikannya satu-satunya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dengan BBM satu harga di Kabupaten Lingga.

"Ini merupakan SPBU pertama, dan BBM satu harga pertama yang ada di wilayah Bunda Tanah Melayu, Kabupaten Lingga," kata Kepala Staf kepresidenan Moeldoko, kepada Antara, Jumat.

SPBU yang dinamakan SPBU Kopek ini diharapkan menjadi penunjang perekonomian masyarakat Kabupaten Lingga yang selama ini hanya menikmati BBM dari kios-kios dengan harga yang bervariasi disesuaikan dengan jarak kios di tiap wilayah.

Selain itu, Moeldoko mengharapkan agar SPBU ini nantinya, benar-benar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan pengelola juga dapat menjalankan SPBU ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan di Pertamina untuk menerapkan BBM satu harga diseluruh Indonesia sesuai instruksi presiden.

"Ini sebagai penanda bahwa Lingga semakin maju, dan SPBU-nya cukup bagus sesuai standar dan tentunya kita berharap pelayanannya juga harus maksimal," sebutnya.

Sementara itu, Bupati Lingga Alias Wello saat mendampingi Kepala Staf Kepresidenan mengatakan, sangat mengapresiasi atas upaya yang telah dilakukan oleh SPBU Kopek yang telah berani menanamkan modalnya untuk membuat SPBU resmi yang bekerjasama dengan Pertamina langsung.

Dia berharap, apa yang telah dilakukan oleh putra-putra daerah ini dapat dicontoh oleh putra daerah lainnya yang telah berhasil diluar sana.

"Ini bentuk kepedulian dan investasi dari putra-putra daerah kita yang sudah sukses diluar sana, kemarin juga ada hotel, SPBU ini, dan 'showroom' mobil pertama yang dibangun di Lingga, setahun yang lalu kita resmikan," ujarnya.

Tidak hanya SPBU, hotel lantai lima dan showroom mobil yang dibangun pada masa pemerintah Awe-Nizar dari pihak swasta, beberapa Bank miliki pemerintah yang sebelumnya hanya ada dua Bank di Kabupaten Lingga yaitu Bank Riau Kepri dan Bank Rakyat Indonesia, pada awal tahun 2017 yang lalu Bank Negara Indonesia (BNI) juga membuka kantor cabangnya di Dabosingkep Kabupaten Lingga dan saat ini sudah mulai beroperasi. (Antara) 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE