Kontingen Karimun optimistis saingi Batam di Porprov

id porprov ,pekan olahraga provinsi,kepri,karimun

Kontingen Karimun optimistis saingi Batam di Porprov

Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Ketua Kontingen Amir Aca (3 kanan) dan Ketua KONI Karimun Jhon Abrison (3 kiri) melepas kontingen Karimun untuk Porprov Kepri IV di Tanjungpinang. (Antara News Kepri/Istimewa)

Setidaknya Karimun tidak malu karena kita mengirim atlet untuk 25 dari 26 cabang yang dipertandingkan dalam Porprov tahun ini
Karimun (ANTARA News) - Kontingen Kabupaten Karimun optimistis bisa menyaingi Kota Batam dalam Pekan Olahraga Provinsi Kepri IV yang digelar di Tanjungpinang, 25 November-1 Desember 2018.

"Kita tidak mematok target, tapi minimal bisa bersaing dengan Kota Batam," kata Ketua Kontingen Karimun Amir Aca usai pelepasan kontingen terakhir untuk Porprov Kepri di rumah dinas Bupati Karimun, Tanjung Balai Karimun, Jumat.

Amir Aca mengatakan para atlet dapat menyaingi Batam mengacu pada pengalaman pada Porprov III di Karimun pada 2015 yang kala itu sukses meraih juara dua di bawah Batam yang merebut juara umum tiga kali berturut-turut.

Para atlet yang akan bertanding pada 25 cabang olahraga, menurut dia, telah mengikuti pemusatan latihan sebagai persiapan baik fisik maupun mental.

Para atlet yang rata-rata masih muda, menurut dia, sangat bersemangat dan berbakat, bahkan beberapa di antaranya ada yang sudah berprestasi di tingkat nasional.

"Dengan semangat yang mereka tunjukkan, saya yakin para atlet bisa mengukir prestasi dan mengharumkan nama daerah," ujar pria yang biasa disapai Long Aca. 

Dia mengatakan, Porprov IV tidak hanya ajang untuk mengukir prestasi, tetapi juga menimba pengalaman bagi atlet-atlet muda.

"Kita mengutus 430 atlet dan ofisial. Kita berangkatkan ke Tanjungpinang sebanyak dua gelombang. Gelombang pertama sudah kita berangkatkan dua hari lalu," ujarnya.

Long Aca mengatakan keikutsertaan Karimun dalam Porprov IV tidak terlepas dari dukungan dunia usaha di tengah kondisi anggaran daerah yang mengalami defisit.

Kontribusi dunia usaha, menurut dia, sangat wajar sebagai dukungan nyata sejak Karimun dimekarkan menjadi kabupaten pada 18 tahun silam.

"Setidaknya Karimun tidak malu karena kita mengirim atlet untuk 25 dari 26 cabang yang dipertandingkan dalam Porprov tahun ini," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengharapkan kepada para atlet agar tetap menjaga stamina sehingga siap bertanding pada setiap cabang, dan yang terpenting menjaga sportivitas dalam berolahraga.

"Jaga nama Karimun, persiapkan fisik dan metal dan ukir prestasi setinggi mungkin," ujarnya.

Dari 25 cabang yang diikuti, kata dia, Karimun memiliki beberapa cabang andalan yang diharapkan bisa menyumbang medali, seperti sepeda sport, sepak bola, bola voli, sepak takraw, karate dan silat.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE