Voli Putra Lingga sabet perunggu Porprov Kepri

id Porprov

Tim Voli Putra Lingga. (Antaranews Kepri/Nurjali)

Lingga (Antaranews Kepri) - Tim Bola Voli Putra Kabupaten Lingga menyabet medali perunggu pada lanjutan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau. Lingga menempati posisi ke tiga setelah mengkandaskan perlawanan tim Kabupaten Karimun dengan skor tipis, 3-2.

"Ini prestasi awal bagi PBVSI Kabupaten Lingga untuk kembali bangkit setelah sekian tahun belum, menampakan hasil dalam event-event bergengsi seperti ini. Karena Karimun juga cukup diunggulkan pada Proprov kali ini," kata Ketua harian Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Lingga Djunaidi Adjam, Rabu (28/11).

Djunaidi mengakui, pertandingan untuk memperoleh medali perunggu tersebut berlangsung alot. Kedua tim berupaya mengeluarkan seluruh kemampun dan strategi pada partai terakhir untuk memperoleh medali perunggu. Bahkan penentuan pemenang harus dilalui dengan rally point, atau keadaan di mana kedua tim saling bertukar pukulan yang diakhiri oleh keluarnya bola, sehingga membuat tim lawan tidak bisa memukul bola tersebut yang dipukul oleh tim saat melakukan servis (pukulan pertama). 

Dengan perolehan medali perunggu dari Tim Bola Voli ini, sedikit menambah torehan medali yang diperoleh kontingen Lingga pada Porprov Kepri di Kota Tanjungpinang. Sebelumnya, Tim Lingga juga berhasil memboyong medali emas, perak dan perunggu dari cabang Muaythai.

Selain itu, Lingga juga berhasil mendulang medali perunggu dari cabang olahraga Tenis meja beregu putra, dan tenis meja beregu putri. 

Sementara, di beberapa cabang olahraga ateltik Lingga juga berhasil berada di posisi kedua dan ketiga,  melalui atlet lompat jauh, tolak peluru, lari 5000 meter putri, 1500 meter putri. 

Kontingen Lingga juga masih berpeluang mendapatkan medali di beberapa cabang, seperti karate, taekwondo, kano dan beberapa cabang lainnya hingga Porprov berakhir. 
Pewarta :
Editor: Joko Sulistyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar