Bantuan dana Porprov akhirnya cair Rp2 miliar

id Porprov

Sekdaprov Kepri T Arif Fadilah (Antaranews Kepri/Ogen)

Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Dana bantuan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri ke IV tahun 2018 sebesar Rp2 miliar sudah dicairkan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Kepri kepada  Bendahara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

"Laporan dari kepala BPKAD, dana itu sudah dicairkan semalam," ujar Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, di Tanjungpinang, Kamis (29/11).

Arif menjelaskan, keterlambatan pencairan dana bantuan untuk mendukung pelaksanaan Porprov ini, dikarenakan pihaknya harus memferivikasi proposal pengajuan yang disampaikan oleh KONI Provinsi Kepri selaku panitia pelaksana.

Pencairan itu menurut dia sekaligus menepis dugaan keterlambatan yang terjadi disebabkan kondisi kas daerah Pemprov Kepri tengah kosong.

"Karena ini dana bantuan, ada tahapan dan mekanisme yang harus kita lewati sebelum pencairan itu dilakukan. Kendalanya itu saja kemarin," imbuhnya.

Kendati begitu, sambungnya, ke depan Pemprov Kepri akan berupaya lebih baik lagi dalam mengakomodir kebutuhan anggaran  olahraga di Provinsi Kepulauan Riau.

Sebelumnya, Ketua Harian KONI Kepri Nur Syafriadi mengeluhkan anggaran Porprov Kepri senilai Rp2 miliar belum dicairkan oleh Pemprov Kepri.

Keluhan itu disampaikannya di hadapan Gubernur Kepri Nurdin Basirun, saat acara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Kepri 2018 di lapangan Dewa Ruci, pekan lalu.
Pewarta :
Editor: Joko Sulistyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar