CPNS Kanwil Kum Ham jalani tes samampta di Korem

id CPNS

CPNS Kanwil Kum Ham jalani tes samampta di Korem

CPNS Kemenkumham Kepri ikut tes samapta di Makorem 033/WPP. (Antaranews Kepri/Ogen)

Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Sebanyak 75 pelamar CPNS Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hal Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Kepulauan Riau mengikuti tes kesamaptaan yang dilaksanakan secara terpusat di lapangan Makorem 033/Wira Pratama, Jalan Sei Timun, Km 14 Tanjungpinang, Senin (3/12).

Kasi Pers 033/WP Letkol Inf Budhi Utomo menuturkan, tes kesamaptaan ini bertujuan untuk memperoleh CPNS yang siap bekerja keras, mampu melaksanakan tugas dengan baik, serta mempunyai fisik yang memadai.

"75 CPNS yang ikut tes kesamaptaan terdiri dari 21 orang wanita dan 54 pria, mereka akan kita gembleng selama beberapa hari ke depan" ujar Budhi di Tanjungpinang.

Budhi menyampaikan, tes kesamaptaan CPNS ini meliputi tes ketangkasan yaitu berupa lari minimal 1.200 meter selama 12 menit. Kemudian, dilanjutkan dengan tes kesegaran jasmani meliputi materi seperti pull up, sit up, push up dan shuttle run (lari bolak-balik). Kegiatan tes kesegaran jasmani akan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang sudah di atur dalam tabel kejasmanian Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD).

"Kalau ada yang pingsan atau tidak hadir serta nilainya rendah, langsung gugur," imbuhnya.

Hasil tes ini menurut Budhi, akan dirangking untuk menuju ke tahap berikutnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE