Pemkab Karimun memberi bonus peraih medali porprov

id porprov kepri,pekan olahraga provinsi,karimun

Bupati Karimun Aunur Rafiq (berkaca mata hitam) berfoto bersama kontingen untuk Porprov Kepri IV. (Antaranews Kepri/Rusdianto)

Karimun (ANTARANews Kepri) - Pemerintah Kabupaten Karimun memberikan bonus bagi para atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau IV 2018 di Tanjungpinang, 25 November-1 Desember 2018.

"Bonus sudah kita anggarkan dalam APBD 2019. Namun pencairannya baru bisa dilakukan pada Maret 2019 karena anggaran kita baru efektif pada Februari 2019 atau Maret 2019," kata Bupati Karimun Aunur Rafiq saat menerima kontingen Porprov di rumah dinasnya di Tanjung Balai Karimun, Minggu.

Mengenai besar bonus untuk setiap atlet, Aunur Rafiq mengatakan belum bisa ditentukan karena harus melihat besar anggaran dan jumlah atlet.

"Nanti baru bisa diketahui karena aplikasinya belum kita masukkan secara keseluruhan. Nanti akan nampak itu," ucapnya.

Kabupaten Karimun mengutus 430 atlet dan ofisial untuk bertanding dalam 25 dari 27 cabang yang dipertandingkan dalam Porprov Kepri IV di Tanjungpinang.

Dalam Porprov Kepri IV tersebut, kontingen Karimun meraih juara III setelah Kota Tanjungpinang dan Batam yang meraih juara umum empat kali berturut-turut.

Kontingen Karimun meraih 54 medali emas, 44 perak, dan 43 perunggu.

Meski meraih juara III, perolehan medali emas dalam Porprov IV lebih banyak dibandingkan Porprov III di Karimun pada 2014 dengan 44 medali emas.

Dia menyebutkan prestasi kontingen Karimun cukup sukses dan ada beberapa cabang yang mencapai target dengan menyapu bersih medali emas, antara lain cabang karate, kempo, bridge, sepak takraw, sepeda, dan catur.

"Kita memberikan apresiasi dan terima kasih kepada para atlet, pelatih, manajer, ofisial, KONI, Dispora dan pihak-pihak yang terlibat sehingga mengharumkan nama daerah dalam ajang Porprov ini," katanya.

Mengenai cabang yang belum meraih prestasi yang memuaskan, bupati menyatakan akan melakukan evaluasi, baik pembinaan maupun sarana prasarananya.

Dia mencontohkan cabang renang yang hanya mengirim dua atlet dan meraih 2 dari 24 medali emas yang diperebutkan.

Salah satu upaya yang akan dilakukan untuk mengangkat prestasi cabang renang, pemerintah daerah bekerja sama dengan pihak swasta akan membangun kolam renang di kawasan Bandar Mas, Coastal Area, Tanjung Balai Karimun.

"Begitu juga dengan cabang atletik, kita akan evaluasi terutama menyangkut sarana prasarana latihan," ujarnya.

Diketahui, pada Porprov III 2014, kontingen Karimun sebagai tuan rumah saat itu, menempati posisi kedua setelah Batam.
Pewarta :
Editor: Kabiro kepri
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar