Polres Tanjungpinang kerahkan 300 personel amankan pemilu

id polres tanjungpinang,pemilu,ucok lasdin silalahi

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi. (Antaranews Kepri/Pradanna Putra)

Wartawan ujung tombak sukses pemilu. Berita yang disajikan di media massa sangat membantu kami
Tanjungpinang (ANTARANews Kepri) - Kepolisian Resor Tanjungpinang, Kepulauan Riau mengerahkan sekitar 300 personel yang bertugas mengamankan Pemilu 2019.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, di Tanjungpinang, Senin, mengatakan seluruh tim pengamanan pemilu telah mendapat pelatihan khusus.

"Sebagian mengenakan pakaian bebas yang bertugas melakukan pemantauan dan pencegahan terhadap berbagai potensi gangguan. Setiap hari tim melaporkan perkembangan pemilu," ujarnya.

Ucok mengatakan anggota polisi tidak hanya menjaga kantor KPU Tanjungpinang dan kantor Bawaslu Tanjungpinang, melainkan juga komisioner penyelenggara pemilu.

"Pengamanan melekat dilakukan kepada ketua dan anggota KPU maupun Bawaslu Tanjungpinang," katanya.

Sejauh ini, menurut dia, kondisi Tanjungpinang menjelang pemilu kondusif. Berbagai pihak juga turut serta dalam mengampanyekan pemilu damai.

"Jadi tidak hanya pihak kepolisian dan penyelenggara pemilu yang melakukan deklarasi pemilu damai, melainkan juga berbagai organisasi masyarakat," katanya pula.

Ucok juga memberi apresiasi kepada wartawan selama ini turut memberitakan peristiwa pemilu secara berimbang dan informatif. Wartawan turut menjaga Tanjungpinang tetap kondusif melalui pemberitaan.

"Wartawan ujung tombak sukses pemilu. Berita yang disajikan di media massa sangat membantu kami," ujarnya lagi.

Ucok juga mengingatkan peserta pemilu untuk melaksanakan kampanye sesuai ketentuan yang berlaku. "Taati aturan, dan tidak menyinggung pihak lainnya dalam kampanye," kata dia pula.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar