Pemkot Tanjungpinang anggarkan Rp5 miliar untuk Quran Center

id Quran Center,wali kota,syahrul,tanjungpinang

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul, saat menyerahkan cinderamata pada peringatan hari santri beberapa waktu lalu. (Antaranews Kepri/Ogen)

Ini merupakan upaya kita dalam mewujudkan Tanjungpinang sebagai pusat peradaban kebudayaan dan mewujudkan generasi muda yang Qurani
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Pemerintah Kota Tanjungpinang menganggarkan dana sebesar Rp5 miliar pada APBD 2019, untuk membangun Gedung Al Quran Center. 

Menurut Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, Al Quran Center itu nantinya akan menghimpun anak-anak Kota Tanjungpinang mulai tingkat RT/RW di 18 kelurahan, untuk melanjutkan bacaan sekaligus memahami isi kandungan Al Quran.

"Ini merupakan upaya kita dalam mewujudkan Tanjungpinang sebagai pusat peradaban kebudayaan dan mewujudkan generasi muda yang Qurani," kata Syahrul, Senin (10/12).

Syahrul juga menilai, kebanyakan generasi muda saat ini tidak pernah menyelesaikan bacaan kitab suci Al Quran. Kendati di sudut-sudut kota dan setiap RT/RW hingga tingkat kelurahan ada rumah-rumah praktis pembelajaran Al Quran. 

"Tapi anak-anak kita umumnya tidak pernah selesaikan bacaannya," imbuhnya. 

Tujuan akhir dari Al Quran Center itu kata Syahrul, merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk membebaskan warga Kota Tanjungpinang dari buta aksara Al Quran di masa-masa mendatang.

Sehingga, sebutnya, mencapai masyarakat madani yang "baldatun tayyibatun wa rabbun ghafur" yakni pandai bersyukur atas nikmat yang dikaruniakan Allah SWT. 

"Di Kota Tanjungpinang mayoritas masyarakat beragam Islam, makanya kita harus buktikan semua umat Islam bisa membaca kitab suci Al Quran," tutupnya.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar