MA Al Barakah Singkep juara satu madrasah sehat tingkat provinsi

id MA Al Barakah Singkep juara satu madrasah sehat tingkat provinsi

MA Al Barakah Singkep juara satu madrasah sehat tingkat provinsi

Kepala sekolah MA Al Barakah bersama tim dari Kanwil Kemenag Kepri (Nurjali)

MA Al Barakah Singkep juara satu madrasah sehat tingkat provinsi
Lingga (Antaranews Kepri) - Madrasah Aliyah Al - Barakah Singkep Kabupaten Lingga mendapat kado terindah di penutup tahun 2018, dengan sukses meraih predikat juara pertama sebagai sekolah atau madrasah sehat tingkat Provinsi Kepri dari beberapa madrasah yang ada di Provinsi Kepulauan Riau yang digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama RI Kepulauan Riau.

"Alhamdulillah ini suatu kebanggan bagi kami, dan perolehan ini semakin memotivasi kita untuk terus menjadi madrasah yang bersih dan sehat," kata Kepala sekolah MA Al Barakah Singkep Azmi, kepada Antara, Kamis.

Dirinya berharap kedepan gelar ini akan terus menjadi motivasi bagi para guru, peserta didik dan komponen lainnya di MA Al Barakah untuk terus lebih meningkatkan kebersihan lingkungan dan lebih inovatif dalam menjadikan madarasah sebagai tempat yang nyaman bagi siswa yang belajar di sekolah madrasah.

Pepatah mengatakan dibalik lingkungan yang bersih akan menjadikan jiwa yang sehat. Artinya dengan predikat sekolah sehat ini, diharapkan akan mampu melahirkan para anak-anak didik atau generasi Islami yang tumbuh di madrasah yang mencintai lingkungan yang bersih dan sehat. Dan hal ini tentunya akan berdampak pada hasil lulusan-lulusan madrasah yang berkualitas, karena dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Ini semua juga berkat kerjasama majelis guru, staf TU dan anak-anak didik, saya tentunya mengucapkan terima kasih atas apa yang didapat ini," sebutnya.

Atas penghargaan yang telah diraih MA Al Barakah juga berhak mendapatkan sejumlah hadiah, yang akan diberikan kepada MA Al Barakah Singkep di Hari Amal Bakti (HAB) ke 73 yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2019 mendatang. 

Sekolah Madrasah Aliyah Al - Barakah Singkep Kabupaten Lingga merupakan satu-satunya sekolah atau madrasah yang ada di pulau Singkep. Dengan predikat sebagai juara satu sekolah bersih di Provinsi Kepri ini, MA Al - Barakah didukung dengan sejumlah fasilitas sekolah mulai dari kantin hingga ruang-ruang kelas yang cukup terjaga dan bersih. MA Al - Barakah juga merupakan sekolah Aliyah pertama yang berdiri di Kabupaten Lingga, bahkan sebelum Kabupaten Lingga dimekarkan menjadi kabupaten. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE