Pemkot sediakan 18.900 porsi makanan gratis HUT Batam

id HUT Batam,Hari Jadi,189,Batam

Pemkot sediakan 18.900 porsi makanan gratis HUT Batam

Logo Pemkot Batam

Tidak pakai kupon, karena kami menghindari ada masyarakat yang rebutan. Pemkot ingin memudahkan masyarakat
Batam (ANTARANews Kepri) - Pemerintah Kota Batam menyediakan 18.900 porsi makanan gratis untuk warga dalam pesta rakyat merayatan Hari Jadi Ke-189 Kota Batam, Selasa (18/12).

"Pemkot menyiapkan 189 gerobak makanan, setiap gerobak menyediakan 100 porsi makanan. Jadi total minimal 18.900 porsi jenis makanan setengah berat yang sifatnya kolosal," kata Kabag Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Pemkot Batam Rudi Panjaitan di Batam, Minggu.

Dalam perayaan Hari Jadi Batam yang diselenggarakan di Dataran Engku Putri itu, pemkot menggandeng pelaku usaha kecil dan menengah untuk menyiapkan 18.900 porsi berbagai jenis makanan, di antaranya lontong sayur, bakso, soto ayam, ayam penyet, tekwan, pangsit, sate, laksa, dan nasi goreng.

Masyarakat yang ingin menikmati makanan gratis itu dipersilakan datang ke Dataran Engku Putri untuk merayakan HUT Batam bersama-sama.

Rudi mengatakan pemerintah tidak menyiapkan kupon khusus untuk ditukarkan dengan makanan. Masayarakat yang ingin makan, tinggal datang ke alun-alun kota.

"Tidak pakai kupon, karena kami menghindari ada masyarakat yang rebutan. Pemkot ingin memudahkan masyarakat," kata dia.

Meski begitu, ia meminta masyarakat antre mendapatkan makanan dengan tertib dan teratur, serta tidak saling dorong karena porsi makanan yang disiapkan dalam jumlah yang cukup.

Makanan gratis itu bisa dinikmati masyarakat setelah pelaksanaan upacara perayaan HUT Batam yang dipimpun wali kota setempat.

"Setelah upacara, gerobak akan masuk per barisan," kata dia.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengundang seluruh masyarakat kota setempat untuk ramai-ramai datang ke Dataran ENgku Putri, merayakan hari jadi kota kepulauan Itu.

"Datang semua, kami menyiapkan makanan gratis," kata dia.

Perayaan HUT Ke-189 Kota Batam dipusatkan di Dataran Engku Putri pada Selasa (18/12), mulai pagi hingga petang.

Pemkot juga mengundang biduan asal Malaysia, Shiha Zikir dan penyanyi dangdut Isye KDI, untuk menghibur warga kota setempat.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE