Polres Tanjungpinang siagakan 333 personel amankan Natal

id Natal

Polres Tanjungpinang siagakan 333 personel amankan Natal

ilustrasi : Sejumlah umar Kristiani merayakan Natal di Gereja Anggrek Merah, Tanjungpinan, tahun lalu. (Antaranews Kepri/Joko Sulistyo)

Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Polres Tanjungpinang menyiagakan sebanyak 333 personel untuk megamankan perayaan Natal 2018 dan menyambut tahun baru 2019.

"Untuk perayaan Natal tahun ini, ada 40 gereja yang akan menjadi tempat ibadah bagi umat Kristiani, dan ada 5 gereja yang nantinya harus kita beri perhatian lebih untuk keamanannya," ujar Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Senin (17/12).

Selain itu, lanjut Ucok, dalam rangka mengamankan perayaan malam tahun baru 2019, ada 6 titik yang menjadi pusat pengamanan kepolisian. Antaralain Gedung Daerah, Ocean Corner, Anjung Cahaya, Tugu Pensil, Jembatan Dompak, Lapangan Pamedan Ahmad Yani dan Pinang Marina.

Ucok menambahkan, Polres Tanjungpinang juga akan memberikan pengamaman di beberapa pusat perbelanjaan yang ada di Kota Tanjungpinang.  Seperti TCC Mall, Ramayana Mall, Bestari Mall, Bintan Mall dan beberapa pusat perbelanjaan lainnya.

"333 personil itu di dalamnya sudah termasuk pos pengamanan dan pelayanan, kami juga akan didukung oleh organisasi kemasyarakatan yang dapat melakukan kegiatan yang sifatnya antisipatif dan memberikan penguatan bagi kami dalam mengamankan Natal dan tahun baru," imbuhnya.

Sementara, Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, menyambut tahun baru 2019 mendatang pihaknya akan menggelar zikir dan doa bersama yang dipusatkan di Gedung Gonggong pada (31/12) malam.

Syahrul menegaskan, di malam pergantian tahun baru 2019 juga tidak akan dimeriahkan dengan perayaan kembang api seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Kita buat berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Selain zikir dan doa, akan ada acara pertunjukan marawis di lokasi yang sama " tuturnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE