Pemkot berikan anugerah Batam Madani pada 18 tokoh

id anugerah,batam,madani

Pemkot berikan anugerah Batam Madani pada 18 tokoh

Ketua Panitia Hari Jadi Kota Batam Yusfa Hendri (Antaranews Kepri/Danna Tampi)

Batam (ANTARANews Kepri) - Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau akan memberikan penghargaan Anugerah Batam Madani kepada 18 tokoh dan institusi yang dianggap berperan terhadap pembangunan masyarakat kota setempat, dalam perayaan HUT ke-189 Kota Batam.

"Seperti biasa, pemkot akan memberikan anugerah kepada pihak yang dinilai berjasa dalam pembangunan daerah ini. Tahun ini ada 18 penghargaan yang akan diberikan," kata Ketua Panitia Perayaan Hari Jadi Kota Batam, Yusfa Hendri di Batam, Senin.

Berbeda dari tahun lalu, pada perayaan Hari Jadi Kota kali ini, pemkot menyiapkan penghargaan kepada tokoh dan badan usaha yang memberikan kontribusinya untuk persamaan gender.

Penghargaan akan diserahkan Wali Kota Batam Muhammad Rudi dalam puncak perayaan hari jadi kota, di Dataran Engku Putri pada Selasa (18/12).

Selain Anugerah Batam Madani, Pemkot Batam juga akan memberikan penghargaan kepada tokoh masyarakat dari 12 kecamatan di kota setempat, baik kecamatan di pulau utama, maupun di pulau penyangga.

Penghargaan kepada 12 tokoh masyarakat dari kecamatan itu merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah kepada pihak yang dianggap berjasa bagi kelangsungan kota.

Dalam kesempatan itu, Yusfa juga menceritakan rangkaian peringatan Hari Jadi Batam, yang dimulai dengan ziarah makam zuriat Nong Isa, tokoh yang dipercaya sebagai orang pertama yang berkuasa di sana pada Jumat (14/12).

Kemudian, puncak perayaan dilaksanakan 18 Desember 2018 dengan pesta rakyat di alun-alun kota.

"Rangkaian pada puncak perayaan, dimulai dengan Upacara Hari Jadi, yang dihadiri sekitar 8.000 hingga 10.000 orang, dari semua instansi, organisasi, paguyuban yang ada di Batam," kata Yusfa.

Lepas Upacara Hari Jadi, kegiatan dilanjutkan dengan Sidang Paripurna Istimewa di DPRD Kota Batam dan pawai budaya nusantara.

Dalam pesta rakyat itu, pemerintah mengundang biduan kenamaan asal Malaysia, Shiha Zikir untuk menghibur masyarakat.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar