PKPI dan Hanura Kepri belum ambil baliho

id Hanura,PKPI,Kepri,Baliho,Kampanye,Arison,KPU

Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilihan KPU Kepri, Arison. (Antara News Kepri/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARANews Kepri) - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia dan Partai Hati Nurani Rakyat (PKPI dan Hanura) belum mengambil baliho sosialisasi yang difasilitasi KPU Provinsi Kepulauan Riau.

"Sebanyak 14 dari 16 partai sudah ambil baliho yang kami siapkan sejak beberapa waktu lalu. PKPI dan Hanura belum ambil," kata Komisioner KPU Kepri Arison, di Tanjungpinang, Sabtu.

Ia mengatakan, pihak KPU Kepri sudah meminta pengurus PKPI dan Hanura mengambil baliho yang disediakan KPU Kepri. "Kami sudah menghubungi tim penghubung PKPI dan Hanura Kepri. Dalam waktu dekat mereka akan mengambilnya," ucapnya.

Arison mengatakan baliho sosialisasi antara lain berisi visi dan misi partai politik. KPU Kepri menyediakan 11 unit baliho untuk masing-masing partai politik. Sementara spanduk sosialisasi disediakan KPU kabupaten dan kota.

Pemasangan baliho merupakan tanggung jawab partai politik, termasuk biaya yang ditimbulkan.

Ia mengimbau agar peserta pemilu, caleg atau tim kampanye, memasang APK sesuai zona pemasangan APK yang telah ditentukan.

Peserta pemilu diharapkan tidak memasang di tempat yang dilarang, seperti tempat ibadah termasuk halaman, lembaga pendidikan, gedung pemerintahan, rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan, atau fasilitas umum lainnya.

Partai politik diharapkan tidak memasang APK di pohon-pohon, dan tiang listrik. Perhatikan nilai etika, estetika, kebersihan, ketertiban, dan keindahan kota.

"Tempat pemasangan alat peraga kampanye disesuaikan dengan ketentuan di kabupaten dan kota," ucapnya.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar