APBD Kepri 2019 selesai dievaluasi Kemendagri

id APBD

APBD Kepri 2019 selesai dievaluasi Kemendagri

Sekdaprov Kepri T Arief Fadhilah. Antaranews Kepri/Ogen

Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah merampungkan evaluasi APBD Provinsi Kepri tahun 2019. Dalam evaluasi tersebut Mendagri Tjahjo Kumolo memberikan sejumlah catatan kepada Pemprov Kepri.

"Hasil evaluasi itu telah kami terima tanggal 17 Desember 2018 kemarin. Sudah disampaikan juga ke Banggar DPRD Kepri," ungkap Arif di Tanjungpinang, Kamis (27/12).

Arif menjelaskan, catatan yang diberikan Mendagri antaralain dana APBD Provinsi Kepri 2019 dialokasikan untuk pendidikan sebesar 20 persen, kesehatan sebesar 10 persen dan infrastruktur sebesar 25 persen.

"Tahun 2019 alokasi dana pendidikan di Kepri itu sudah ditetapkan sekitar 24,6 persen, kesehatan 11,3 persen dan infrastruktur 25 persen," terangnya.

Selain itu, sebut Arif, tahun 2019 nanti Mendagri juga menekankan agar dana bagi hasil untuk kabupaten-kota ditransfer 100 persen.

Masih kata Arif, Mendagri juga meminta penerapan integrasi e-budgeting dan e-planning di lingkup Pemprov Kepri pada tahun kedua di 2019 nanti dapat terus dijaga. Terutama yang berkaitan dengan penyusunan kegiatan mulai dari KUA-PPAS hingga Nota Keuangan APBD.

"Beliau juga mengarahkan agar proses pencairan dapat dipercepat," sambungnya.

Karena, menurut Arif, Pemprov Kepri menargetkan tanggal 31 Desember 2018  akan dilaksanakan penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Kita harap Januari-Februari 2019 kegiatan di tiap-tiap OPD dapat berjalan tanpa hambatan," pungkasnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE