Pemkot Tanjungpinang siapkan bonus atlet Porprov Rp900 juta

id tanjungpinang,bonus,atlet,porprov kepri

Sekda Kota Tanjungpinang Riono (Antaranews Kepri/Ogen)

Karena anggaran ini sudah dievaluasi oleh Gubernur Nurdin Basirun, nanti kita akan coba lakukan penyesuaian jika itu memungkinkan
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Pemerintah Kota Tanjungpinang menganggarkan dana sebesar Rp900 juta untuk bonus para atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri ke-4 tahun 2018.

"Bonus itu akan dialokasikan pada APBD 2019 mendatang," kata Sekda Kota Tanjungpinang, Riono, Sabtu.

Menurut Riono, bonus  tersebut merupakan bentuk komitmen serta apresiasi pemerintah terhadap para atlet yang telah mengharumkan nama daerah di ajang Porprov tahun ini. 

Kendati demikian, Riono belum mengetahui secara rinci besaran bonus yang diterima setiap atlet.

"Yang pasti sudah kita siapkan Rp900 juta, meningkat dibanding Porprov III tahun 2017 di Karimun sebesar Rp700 juta. Hal itu berdasarkan estimasi perolehan medali emas dari 53 emas menjadi 69 emas tahun ini," terangnya.

Ia menambahkan, selain usulan Pemerintah Kota Tanjungpinang, KONI Kepri juga mengusulkan anggaran ke Pemprov Kepri untuk para peraih medali sebesar Rp1,6 miliar. Dengan rincian Rp2,5 juta untuk medali emas, perak Rp2 juta dan perunggu Rp1,5 juta.

"Karena anggaran ini sudah dievaluasi oleh Gubernur Nurdin Basirun, nanti kita akan coba lakukan penyesuaian jika itu memungkinkan," pungkasnya.

Sebagai informasi, pada Porprov tahun 2018, kontingen Kota Tanjungpinang mendapat peringkat kedua dengan perolehan 69 medali emas, 66 perak, dan 72 perunggu. 
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar