PT Timah Karimun target 3.000 warga ikuti pengobatan gratis

id PT Timah,karimun,pengobatan massal gratis

PT Timah Karimun target 3.000 warga ikuti pengobatan gratis

Sejumlah warga memeriksakan kesehatannya dalam pengobatan massal yang digelar PT Timah Tbk Wilayah Produksi Kepri dan Riau di Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Kamis (3/1). (Antaranews Kepri/Istimewa)

Kesehatan itu mahal harganya, mari sama-sama kita jaga dan kita periksa secara rutin
Karimun (ANTARANews Kepri) - PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau menargetkan sebanyak 3.000 warga mengikuti pengobatan massal gratis yang dibiayai dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

"Target 3.000 itu termasuk dengan yang kemarin di Topang dan Tanjungsamak, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Sedangkan untuk dua lokasi yang kita adakan di Pulau Kundur, hari ini, kita harapkan sebanyak 1.000 orang," kata Sekretaris Wilayah PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau Yori Eko Faruza di sela pengobatan massal gratis di Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Kamis.

Eko Yori Faruza mengatakan, pengobatan massal gratis yang diselenggarakan hari ini dipusatkan di dua lokasi, yakni gedung serbaguna Kantor Camat Kundur Barat di Sawang, dan di Kantor Desa Gemuruh, Kundur Barat.

Untuk melayani pengobatan gratis, kata Yori, PT Timah Tbk menyiapkan 6 dokter dari Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) dibantu tenaga medis dari puskesmas setempat untuk memeriksa kesehatan warga, seperti pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, gula darah dan asam urat.

"Perusahaan juga menyediakan obat-obatan yang umum digunakan untuk penyakit yang rata-rata dialami masyarakat," kata dia.

Umumnya warga yang mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis berasal dari Desa Sawang, Sawang Laut, Gemuruh dan sekitarnya.

"Kami memang agak pesimis target bisa tercapai, tapi setidaknya sekitar 500 orang sudah syukur," katanya.

Kegiatan ini, kata dia, juga bentuk imbauan kepada masyarakat agar peduli dengan kesehatan diri.

"Kesehatan itu mahal harganya, mari sama-sama kita jaga dan kita periksa secara rutin," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Kundur Barat Murnizam mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada PT Timah yang memiliki kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

Menurut dia, PT Timah yang berkantor di Prayun, Kundur Barat telah banyak memberikan kontribusi bagi daerah, tidak hanya dalam bentuk fisik, tetapi juga nonfisik yang memiliki manfaat besar bagi masyarakat.

"Kami berharap kegiatan ini terus berlanjut setiap tahun," kata dia.

Kegiatan pengobatan massal gratis tersebut merupakan rangkaian dari sejumlah kegiatan sosial yang digelar PT Timah sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan.

Sebelumnya, PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau juga menggelar khitanan massal untuk ratusan anak di Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun.
Pewarta :
Editor: Kabiro kepri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar