Pertamina pastikan pasokan solar Tanjungpinang cukup

id Solar,Subsidi ,Batam,Kepri

PT Pertamina. (Foto Antaranews.com) (/)

Batam (ANTARANews Kepri) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I area Sumatera bagian Utara memastikan pasokan solar yang didistrubsikan untuk wilayah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau mencukupi kebutuhan masyarakat.

"Kami pastikan bahwa pasokan solar normal di wilayah Kepulauan Riau termasuk di wilayah Tanjung Pinang. Masyarakat Tanjungpinang diimbau tidak perlu khawatir dan membeli kebutuhan Solar seperti biasa ," kata Branch Marketing Manager Pertamina Wilayah Kepri, Oos Kosasih di Batam, Kepri, Kamis.

Bahkan, menurut dia, realisasi penyaluran solar pada Januari 2019 meningkat bila dibandingkan dengan realisasi penyaluran pada Januari 2018.

Penyaluran solar sejak awal Januari 2019 di Kota Tanjungpinang hingga saat mencapai 20,6 kl per hari di, meningkat 42 persen dibandingkan realisasi penyaluran Januari 2018 sebanyak dari 14,5 kl per hari.

"Dengan kondisi tersebut, pasokan solar bersubsidi cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya di wilayah Tanjungpinang," kata dia.

Ia mengatakan penyaluran Biosolar tepat sasaran, sejalan dengan Perpres 191/2014 yang membatasi kriteria konsumen.

Pertamina, kata dia, berperan sebagai badan usaha yang ditunjuk untuk mendistribusikan BBM bersubsidi.

Pengawasan penyaluran BBM bersubsidi, dilakukan pihak terkait sesuai peraturan, di antaranya oleh pemerintah.

"Namun, apabila masyarakat menemukan hal-hal yang diduga tidak sesuai ketentuan, dapat melaporkannya kepada Pertamina melalui contact center 1 500 000," kata dia.

Pertamina terbuka, menerima semua laporan, masukan, dan saran serta akan menindaklanjuti sebagai upaya perbaikan berkelanjutan terhadap pelayanan kepada konsumen.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar