Calon Direksi BUMD sudah diajukan ke Bupati Lingga

id BUMD,lingga,pembangunan selingsing mandiri,direksi

Calon Direksi BUMD sudah diajukan ke Bupati Lingga

Kantor BUMD Lingga PT. Pembangunan Selingsing Mandiri (Nurjali) (Nurjali/)

Untuk komisaris kalau lulus semua rangkaian, maka yang satu orang ikut tes itu yang akan direkomendasikan ke bupati, kalau direksi hanya tiga
Lingga (Antaranews Kepri) - Calon Direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Pembangunan Selingsing Mandiri sudah diajukan kepada Bupati Lingga Alias Wello.

"Pansel sudah mengajukan tiga nama ke bupati, tinggal menunggu bupati untuk menunjuk dari tiga nama tersebut," kata Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga, yang kini menjabat sebagai Pelaksana Tugas Direktur BUMD, Badoar Heri kepada Antara News, Kamis.

Sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh panitia seleksi yang diketuai oleh Asisten II Setda Kabupaten Lingga Yusrizal, pada pertengahan Januari 2019 ini sesuai tahapan seharusnya sudah diumumkan. Dari tahapan pendaftaran yang telah dilaksanakan pada 9 Desember 2018 yang lalu.

Dari hasil pendaftaran tersebut, panitia seleksi sudah mengumumkan enam orang calon Direksi BUMD PT PSM yang mengikuti seleksi lanjutan yaitu tes tertulis, uji kelayakan kepatutan, psikotes, keahlian dan tes wawancara yang telah digelar di salah satu hotel di Dabosingkep. Kemudian satu orang yang mengikuti tes untuk calon komisaris BUMD, karena dari empat orang yang mendaftar tiga di antaranya mengundurkan diri.

"Untuk komisaris kalau lulus semua rangkaian, maka yang satu orang ikut tes itu yang akan direkomendasikan ke bupati, kalau direksi hanya tiga," sebutnya.

Meskipun sesuai tahapan, nama-nama tersebut sudah dapat diumumkan oleh Bupati Lingga, namun Badoar Heri mengatakan para peserta yang mengikuti tes tersebut dan masyarakat yang sudah penasaran dengan calon orang nomor satu di BUMD Lingga tersebut harap memberikan kesempatan kepada Bupati Lingga untuk menentukan pilihan terbaik, orang yang akan memimpin BUMD Kabupaten Lingga ke depannya.

"Orang yang dipilih bupati, tentu mereka yang terbaik dan itu mungkin butuh waktu bagi beliau untuk menentukan," sebutnya.

Dirinya berharap setelah melalui rangkaian tes yang cukup alot, dengan tim penilai yang independent dengan melibatkan berbagai unsur tersebut, nantinya diharapkan akan mendapatakan calon Komisaris dan Direksi BUMD Lingga yang handal dan profesional hingga bisa mengelola potensi yang dimiliki daerah ini menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD). (Antara)

Baca juga: Pemkab Lingga diminta segera tunjuk komisaris BUMD

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE