Brigjen Yan Fitri : Melayu raya hadir untuk rakyat

id Brigjen Yan Fitri : Melayu raya hadir untuk rakyat

Brigjen Yan Fitri : Melayu raya hadir untuk rakyat

Wakapolda Kepri Brigjen Yan Fitri Halimansyah bersama Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho saat coffee morning (Nurjali)

Kita ingin hadir dalam bagian yang tidak terpisahkan, dalam kehidupan pranata sosial ini
Lingga (Antaranews Kepri) - Pembina utama Melayu Raya Brigadir Jenderal Yan Fitri Halimansyah mengatakan, Ormas Melayu raya yang dibentuknya adalah wujud kepedulian terhadap persoalan masyarakat saat ini atau sebagai solusi dalam mengatasi berbagai persoalan sosial dimasyarakat yang selama ini menjadi trending.

"Kami hadir sebagai polisi masyarakat dan masyarakat polisi, hal tersebut sudah kita buktikan dari awal sejak berdiri sudah banyak masyarakat yang kita bantu," kata Pembina utama Melayu raya, saat di wawancarai Antara, dihari kedua berada di Lingga, Selasa.

Sebagai putra daerah Jendral melayu ini merasa memiliki tanggung jawab yang besar, terhadap masyarakat melayu khususnya yang berada di Kepulauan Riau. Sosok yang ramah dan mudah berbaur ini, mengaku banyak persoalan sosial di masyarakat yang belum mampu di selesaikan oleh pemerintah sendiri. Sehingga kehadiran Melayu raya yang merupakan bagian dari mitra pemerintah ini memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Berbagai persoalan hukum di masyarakat tidak selamanya harus di selesaikan dengan upaya-upaya hukum, banyak cara-cara pendekatan yang dapat dilakukan. Selain itu banyak permasalahan di masyarakat dibidang kesehatan misalanya, Melayu raya beberapa kali membantu masyarakat yang tidak mampu untuk berobat baik itu di Senayang, Kabupaten Lingga dan Kabupaten Karimun yang tidak terdeteksi oleh pemerintah daerah.

"Pengurus melayu raya ini dari berbagai profesi, ada yang pegawai negeri dokter dan profesi lainnya, sehingga tidak sulit bagi kita untuk bahu membahu membantu masyarakat," ujarnya.

Mengenai isu-isu politis dikalangan masyarakat Kepri mengenai dirinya saat ini, juga ditepis oleh Jenderal bintang satu ini. Sebagai seorang Jenderal yang lahir dari tanah melayu, dirinya merasa memiliki tanggung jawab terhadap masyarakat, dirinya tidak ingin hidup enak dan nyaman sendiri sementara saudara-saudaranya sesama masyarakat melayu banyak yang menghadapi masalah, baik itu ekonomi, kesehatan maupun pendidikan.

"Kita ingin hadir dalam bagian yang tidak terpisahkan, dalam kehidupan pranata sosial ini," ujarnya.

Dihari kedua di Kabupaten Lingga ini, Brigjen Yan Fitri yang didampingi Kapolres Lingga dan Kapolres Tanjungpinang serta beberapa jajaran lainnya selain melaksanakan Coffee Morning pada pagi harinya, dilanjutkan dengan berkunjung ke Pemandian Air panas untuk menikmati panas alami ditempat wisata Air Panas dan pemandian Batu Ampar. (Antara)
Pewarta :
Editor: Kabiro kepri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar