Bea Cukai Tanjungpinang deklarasikan Wilayah Bebas Korupsi

id bea cukai tanjungpinang,wilayah bebas korupsi

Bea Cukai Tanjungpinang deklarasikan Wilayah Bebas Korupsi

Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) B Tanjungpinang mendeklarasikan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) tahun 2019. (Antaranews Kepri/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) B Tanjungpinang mendeklarasikan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) tahun 2019.

Deklarasi tersebut dilaksanakan di Aula lantai 2, KPPBC TMP B Tanjungpinang, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Melibatkan Pemrov Kepri, Pemko Tanjungpinang, TNI-Polri, pengusaha dan tokoh masyarakat. 

"Ini bentuk penguatan komitmen kami untuk mengimplementasikan tugas dan kewajiban sehari-hari, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat," ujar Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Khusus Kepulauan Riau, Agus Yulianto.

Agus Yulianto menyatakan, untuk merealisasikan agenda internal tersebut, maka seluruh unit kerja Bea dan Cukai harus intens menjalin kedekatan dengan seluruh elemen masyarakat dan stakeholder terkait, dengan tata laksana penguatan akuntabilitas, integritas, profesional serta proporsional dalam melaksanakan tugas. 

"Kita harus bergandeng tangan melawan korupsi, juga menjalankan tugas dengan baik," tuturnya. 

Sementara, Kepala KPPBC TMP B Tanjungpinang, Sodikin mengatakan, pasca deklarasi ini seluruh perangkat organisasinya akan dievaluasi dan dinilai dari eksternal melalui pola mekanisme oleh tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) maupun Badan Pusat Statistik Pusat. 

Salah satu yang akan dinilai nantinya ialah institusi mulai dari sumber daya manusia, sistem kerja hingga kegiatan pelayanan keseharian. 

"Intinya kami sebagai obyek penilaian, hasil penilaian itu akan menentukan layak atau tidaknya disebut wilayah bebas korupsi (WBK)," sebut Sodikin.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE