Kembalikan kejayaan olahraga voli di Desa Lanjut

id bola voli,desa lanjut,kabupaten lingga

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat membuka turnamen bola voli di Desa Lanjut. (Antaranews Kepri/Nurjali)

Rencana awal kami malah mau gratiskan, tapi mempertimbangkan beberapa hal akhirnya kita sepakati bayar dengan nominal yang kecil di masa ini
Lingga (ANTARA) - Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, beberapa tahun yang silam cukup dikenal dengan olahraga bola voli dengan berbagai torehan prestasi di kampungnya, namun kejayaan tersebut seakan tergerus zaman karena estafet atlet-atlet voli di desa tersebut tidak berlanjut pada generasi sekarang.

Dengan kebimbangan tersebut dan ambisi ingin mengembalikan kejayaan olahraga bola voli, pemuda dan masyarakat di desa tersebut secara patungan menggelar turnamen bola voli dengan melibatkan banyak tim bola voly yang ada di Kabupaten Lingga untuk memeriahkan event turnamen voli yang digelar pada tanggal 2-23 Maret 2019.

"Ada 21 tim putra yang telah mendaftar dan 11 tim putri yang siap meramaikan, turnamen tersebut," kata ketua panitia kegiatan tersebut Hendra kepada Antara, Minggu.

Insert atau uang pendaftaran yang di syaratkan oleh panitia terbilang, cukup kecil jika dibandingkan dengan turnamen-turnamen lainnya para tim voli hanya dibebankan tiga ratus ribu rupiah per tim. 

"Rencana awal kami malah mau gratiskan, tapi mempertimbangkan beberapa hal akhirnya kita sepakati bayar dengan nominal yang kecil di masa ini," sebutnya.

Meski terbilang kegiatan yang digelar tersebut secara spontan, namun antusias masyarakat untuk mensukseskan kegiatan tersebut begitu besar sehingga beberapa masyarakat juga ada yang ikut menyumbang demi suksesnya kegiatan tersebut. Pada malam pertama dibuka, respon penonton dari masyarakat sekitar dan masyarakat di pesisir Selatan Kabupaten Lingga, cukup ramai memadati lapangan bola volli yang dibangun melalui dana desa tersebut.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nurdin Basirun yang kebetulan memiliki agenda di Pulau Singkep Kabupaten Lingga, selain itu hadir juga beberapa pejabat OPD di Kabupaten Lingga, diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Djunaidi Adjam, Kepala Kantor Kesbangpol Lingga Armia, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri serta beberapa pejabat lainnya.

"Semoga kegiatan ini dapat menjadikan moment, untuk kita saling mejaga silaturahmi antar sesama," kata Gubernur Kepri Nurdin Basirun, saat membuka kegiatan tersebut. (Antara)
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar