Gubernur akui staf khusus tidak berkontribusi apapun

id staf khusus gubernur,gubernur kepri,nurdin basirun

Gubernur akui staf khusus tidak berkontribusi apapun

Gubernur Kepri Nurdin Basirun (Antaranews Kepri/Ogen)

Kalau memang tidak ada kontribusi sama sekali. Buat apa dipertahankan
Tanjungpinang (ANTARA) - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nurdin Basirun mengakui sejauh ini keberadaan staf khususnya tidak memiliki kontribusi apapun bagi kemajuan dan pembangunan di Pemprov Kepri.

Nurdin juga ikut mendukung kritik yang dilontarkan oleh Komisi I DPRD Kepri terkait keberadaan staf khusus yang terkesan hanya memboroskan anggaran dan tidak efektif.

"Saya segera evaluasi dan meninjau ulang keberadaan staf khusus itu," ujarnya di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (5/4).

Disinggung mengenai apakah ia memiliki wacana untuk membubarkan staf khusus di lingkup Pemprov Kepri. Ketua DPW Nasdem itu mengaku akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan DPRD Kepri.

"Kalau memang tidak ada kontribusi sama sekali. Buat apa dipertahankan," ujarnya. 

Sebelumnya, anggota Komisi I DPRD Kepri Abdul Rahman mengkritik kinerja dan keberadaan staf khusus yang diangkat oleh Gubernur Nurdin Basirun hanya memakan gaji buta, tanpa diikuti dengan tugas pokok dan fungsi yang jelas. 

Politisi PKS itu juga menilai, orang-orang yang selama ini dipilih dan diangkat oleh Gubernur terkesan hanya untuk memenuhi kuota dan berdasarkan kedekatan tertentu. Menurutnya, tidak ada kriteria khusus yang menjadi dasar pengangkatan sejumlah staf khusus.

"Memang itu menjadi hak Gubernur. Namun, jangan sampai orang yang dipilih cuma jadi pembisik saja," tutur Abdul Rahman.

Baca juga: DPRD: Keberadaan staf khusus Gubernur hanya memboroskan anggaran

Baca juga: DPRD Kepri telusuri sumber anggaran staf khusus

Baca juga: Gubernur Kepri Persilakan LSM Gugat Staf Khusus

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE