Satuan Yonif RK 136/TS gelar latihan pratugas

id yonif raider khusus,latihan pratugas

Latihan pratugas satuan Yonif RK 136/TS di Makoyonif RK 136/TS di Batam dan Bintan. (Antaranews Kepri/Ogen)

Sehingga Yonif RK 136/TS benar-benar selalu siap melaksanakan tugas yang diembankan oleh negara dan bangsa dalam menjaga dan mengamankan kedaulatan NKRI
Tanjungpinang (ANTARA) - Komandan Korem 033/Wira Pratama, Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, membuka penyelenggaraan latihan pratugas satuan Yonif RK 136/TS di Makoyonif RK 136/TS di Batam, Senin (11/4).

Latihan yang direncanakan selama 12 hari sejak 11-22 Maret 2019 itu akan dilaksanakan di dua wilayah, yaitu Kota Batam dan Kabupaten Bintan.

"Satuan tugas Yonif RK 136/TS harus memiliki kemampuan teknis, taktis dan tempur yang handal sebagai modal dalam pelaksanaan tugas. Khususnya tugas daerah rawan Maluku dan Maluku Utara yang menjadi salah satu tugas pokok satuan tempur Yonif RK 136/TS," ujar Brigjen TNI Gabriel Lema dalam sambutannya.

Menurut Lema, sebagai prajurit penugasan ke daerah rawan konflik merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan, oleh karena itu para Prajurit RK 136/TS harus mempunyai bekal kemampuan yang handal dan terlatih, memiliki daya juang dan daya tahan yang kuat secara fisik maupun psikis.

Dia turut mengatakan, Satuan Yonif RK 136/TS adalah satuan yang sangat dibanggakan karena mempunyai kemampuan Khusus, yaitu kemampuan Rawa, Laut, Sungai, dan Pantai (Ralasuntai).

Lanjutnya, yang terpenting para prajurit adalah selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan tumbuhkan kesamaan visi dan persepsi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan di pundak prajurit, termasuk juga selalu memupuk jiwa korsa dan kekompakan serta soliditas satuan.

"Sehingga Yonif RK 136/TS benar-benar selalu siap melaksanakan tugas yang diembankan oleh negara dan bangsa dalam menjaga dan mengamankan kedaulatan NKRI," tuturnya.

Dalam pembukaan penyelenggaraan latihan pratugas juga hadir Para Kasi Korem, Dandim 0316/Batam, Kabalakrem, serta penyelenggaran, pendukung dan pelaku latihan pratugas.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar