Wabup Lingga ke Pemko Bandung MoU TI

id Wabup Lingga ke Pemko Bandung MoU TI

Wabup Lingga ke Pemko Bandung MoU TI

Walikota Bandung, Wakil Bupati Lingga M Nizar, Kabag Humas Kominfo Lingga, beserta jajaran lainnya usai menandatangan MoU (Ist)

Harapan kita dalam waktu dekat, usulan pemasangan fiber optik beberapa waktu lalu yang direncanakan bisa menghubungkan antar OPD bisa terkoneksi dengan Command Server menuju Smart Office sehingga Bupati atau Wabup mudah berkoordinasi, memantau, serta
Lingga, Kepri (ANTARA) - Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), dengan Pemerintah Kota Bandung di Alun-Alun Kota Bandung, pada hari Rabu (13/3) wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten Lingga dalam menerapkan smart city di Kabupaten Lingga, sembari meneruskan program kerja yang telah dijalankan Bagian Humas dan Kominfo Pemkab Lingga.

“Saat ini siap atau tidak siap, kita sudah berhadapan dengan dunia digital, maka kita harus memacu diri dengan berbagai aplikasi yang semakin memudahkan dengan kerja yang semakin efisien sehingga segala kegiatan bisa terukur,”  kata Muhammad Nizar melalui siaran persnya, kepada Antara, Rabu.

Wakil Bupati Lingga dalam kunjungan tersebut juga didampingi beberapa, pejabat lainnya di jajaran Pemerintah Kabupaten Lingga diantaranya Kabag Kominfo dan Humas, Zainal Abidin, Kepala BPKAD Lingga Azet, dan Kabid Pembiayaan BPKAD Kabupaten Lingga Vera. Dalam pertemuan tersebut Wakil Bupati Lingga mengupas secara umum tentang penerapan smart city yang telah dijalankan oleh Pemko Bandung.

Pada kesempatan tersebut pemerintah Kota Bandung juga menghibahkan 24 program aplikasi smart
city yang bisa diterapkan oleh masing-masing kabupaten/kota nantinya, dalam menerapkan smart city. Dengan adanya gebrakan ini kedepan Kabupaten Lingga diharapkan mampu untuk lebih berinovasi, dan cepat beradaptasi dengan berbagai perkembangan teknologi saat ini, seperti E-planning, E-Budgetting, dan lain-lain, yang kesemuanya mengarah pada penerapan E-Goverment.
Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama Walikota Bandung (Ist)
Sementara itu Kabag Kominfo Humas Zainal Abidin, selaku OPD yang berkaitan langsung dengan pelaksanaan ini nantinya mengatakan dengan adanya kegiatan ini dirinya sangat optimis dengan adanya kesepakatan bersama yang dijalin antara kedua belah pihak. Beliau berharap, hal ini mampu membuka cakrawala perubahan dan bisa mengantarkan seluruh OPD di Pemkab Lingga untuk selalu update dan upgrade terhadap perubahan dibidang TI sehingga dapat berdiri sejajar dengan pemerintah kabupaten/kota lainnya yang lebih dulu menerapkan sistim tersebut.

"Harapan kita dalam waktu dekat, usulan pemasangan fiber optik beberapa waktu lalu yang direncanakan bisa menghubungkan antar OPD bisa terkoneksi dengan Command Server menuju Smart Office sehingga Bupati atau Wabup mudah berkoordinasi, memantau, serta melihat data semua OPD, cukup dengan satu Command Server,” sebutnya.

Selain pemerintah Kaubupaten Lingga ada juga 7 kabupaten/kota yang hadir, diantaranya dari Cianjur, Bengkulu, Muara Enim, Kuantan Singingi, Solok, Pandegelang dan Lingga. Kegiatan tersebut ditutup dengan makan bersama seluruh perwakilan dari 7 pemerintah daerah, dengan diringi musik gamelan dan suasana santai. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE