Warga Tanjungpinang lapor ke BPBD jika perlu air bersih

id krisis air,kota tanjungpinang,wali kota,syahrul

Warga Tanjungpinang lapor ke BPBD jika perlu air bersih

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul (Antara News Kepri/Ogen)

Kalau warga butuh air, maka akan dibantu
Tanjungpinang (ANTARA) - Warga Tanjungpinang yang mengalami krisis air bersih dapat menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) atau Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman Kebersihan dan Pertamanan (Perkim). 

"Upaya itu menyikapi musim kering yang melanda sebagian besar wilayah Tanjungpinang dalam beberapa bulan terakhir," ujar Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, Senin (25/3).

Menurut Syahrul, baik BPBD maupun Perkim kini telah memiliki armada pengangkut air yang dapat digunakan untuk membantu warga yang ingin mendapatkan air bersih. 

"Kalau warga butuh air, maka akan dibantu," ungkapnya. 

Kendati demikian, lanjut Syahrul, bantuan air yang diberikan seadanya dan bersifat sementara, sebab dinas terkait juga memiliki keterbatasan dalam hal  persediaan sumber daya air. 

"Mudah-mudahan bisa meringankan beban warga yang kesulitan air. Masyarakat harus sabar menghadapi musim kemarau ini. Semoga ada solusi atau turun hujan dalam waktu dekat," tuturnya.

Musim kering yang kini berlangsung di Tanjungpinang berdampak pada keringnya sumber air masyarakat. 

Di Perumnas Bumi Air Raja misalnya, masyarakat setempat harus ekstra menghemat air karena sumur yang diandalkan untuk keperluan mandi, mencuci dan bahkan memasak telah jauh menyusut. 

"Jangankan untuk mandi dan mencuci, untuk keperluan memasak saja kami harus berhemat," ujar  Yuliana Ningsih (43), ibu rumah tangga warga RT 004 RW 003, Perumnas Bumi Air Raja. 

Dia menegaskan kepada seluruh anggota keluarganya untuk sedapat mungkin menghemat air. 

"Sumur makin kering," tuturnya.

Baca juga: Pemerintah Kota Tanjungpinang pasrah hadapi krisis air

Baca juga: PDAM: Tanjungpinang krisis air

Baca juga: Air Terjun Lingga solusi krisis air Batam

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE