Wagub serahkan tangki air dan traktor tangan kepada petani

id Wakil gubernur kepri ,Isdianto,Bantuan tangki air,Traktor tangan,Musrenbang,Petani batam

Wagub serahkan tangki air dan traktor tangan kepada petani

Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Isdianto, menyerahkan 12 unit tangki air berukuran 5.000 liter dan 8 unit traktor tangan kepada masyarakat kelompok tani Mangsang Indah, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam. (Antara News Kepri/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Isdianto, menyerahkan 12 unit tangki air berukuran 5.000 liter dan 8 unit traktor tangan kepada masyarakat kelompok tani Mangsang Indah, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam, Selasa (26/3).

Isdianto mengatakan, bantuan yang diberikan oleh pemerintah tersebut tidak akan pernah cukup, apalagi Kepri memiliki wilayah yang sangat luas. Oleh karena itu ia berharap, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Pemerintah akan terus memberikan bantuan. Semuanya harus adil dalam mendapatkan bantuan,” kata Isdianto.

Dalam kesempatan ini Isdianto turut didampingi anggota DPRD Kepri Ririn Warsiti, Staf khusus Gubernur Kepri Herizal Hood, camat serta lurah setempat.

Isdianto berharap bantuan yang diserahkan tersebut bisa memacu semangat para kelompok tani Mangsang Indah. Sehingga secara perlahan mampu mandiri pangan.

Mantan Kepala Dispenda Kepri itu juga mengungkapkan, bahwa pemerintah akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kepri dari segala lini. Tidak hanya di bidang ekonomi saja, tetapi juga di bidang pertanian.

"Kesejahteraan masyarakat merupakan cita-cita pemerintah. Dan bersama pemerintah ada DPRD yang selalu mewakili masyarakat. Jika eksekutif dan legislatif kuat maka cita-cita pembangunan dalam mensejahterakan rakyat akan mudah dicapai," ucapnya.

Dia turut meminta masyarakat untuk tidak sungkan untuk mengadukan permasalahan kepada Pemerintah, atau kepada anggota Dewan yang mewakili.

"Sampaikan saja jika ada persoalan di masyarakat. Apalagi bapak dan ibu memiliki anggota dewan yang mewakili bapak dan ibu sekalian. Manfaatkan itu dengan baik," ucapnya di hadapan para petani.

Sementara itu, anggota DPRD Kepri Ririn Warsiti berjanji akan menampung setiap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat melalui dirinya. Apapun bentuknya akan dijadikan bahan dalam pembahasan Musrenbang Kepri tahun 2019.

"Apa yang menjadi keluhan bapak dan ibu akan kita sampaikan di Musrenbang nanti. Kebetulan Musrenbang baru akan dimulai besok. Mudah-mudahan di Musrenbang akan ada solusi yang didapat. Atau paling tidak bisa dimasukkan di APBDP," ujar Ririn. 

Baca juga: Wagub minta anjungan TMII lebih promosikan Kepri

Baca juga: Wagub minta anjungan TMII lebih promosikan Kepri

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE